Buku Panduan Sukses Bendahara BOS SMK

Sobat Bendahara BOS di manapun berada. Ada kabar baru buat anda sekalian, apa itu? Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (PSMK) Kemendikbud telah meluncurkan buku elektronik khusus untuk bendahara BOS. Buku ini diberi nama Buku Panduan Sukses Bendahara BOS SMK.

Buku Panduan Sukses Bendahara BOS SMK adalah sebuah buku yang berisi tentang tata cara dan mekanisme pengelolaan dana BOS SMK. Di dalamnya, anda bisa melihat bagaimana prosedur pengelolaan BOS SMK mulai dari ketika penerimaan sampai dengan pelaporannya baik secara prin out maupun online.

Buku Panduan Sukses Bendahara Bos SMK.



Perlu anda pahami bahwa dana BOS SMK juga berasal dari anggaran negara. Maka penggunaannya harus sesuai dengan aturan yang telah ditentukan. Dana ini tidak boleh dipergunakan sembarangan, apabila ini dilakukan akan mempunyai konsekuensi hukum. Sudah banyak kasus seperti itu terjadi, yang mengakibatkan Kepsesk atau bendahara harus berurusan dengan hukum.

Tentu anda semua tak ingin mengalami hal seperti ini. Maka dari itulah Buku Panduan Sukses Bendahara BOS SMK disusun. Tujuan buku ini dibuat adalah untuk membantu dan mempermudah bendahara sekolah dalam melakukan pengelolaan terhadap dana BOS SMK. Sehingga tidak ditemukan lagi kesalahan dalam pelaporan dana yang telah digunakan.

Buku Panduan Sukses Bendahara BOS SMK dibuat dalam bentuk elektronik (PDF). Bagai saya ini hal yang sangat baik. Mengapa demikian? Dengan dibuat secara elektonik maka siapa saja dapat memilikinya dengan mudah. Caranya anda tinggal mengunjungi website PSMK, kemudian pilih bagian unduhan pilih buku panduan bos ini.

Selain itu, apabila ingin memilikinya dalam bentuk prin out maka anda bisa dengan mudah mencetaknya. Sehingga setiap saat bisa dibaca untuk menjadi sumber pengetahuan dalam pengelolaan dana BOS SMK.

Mengapa sih harus dibuatkan Buku Panduan Sukses Bendahara BOS SMK? Ini satu hal yang harus anda pahami. Dana BOS SMK berbeda dengan jenjang sekolah lain. Perbedaan ini terletak pada aturan penggunaan serta cara pelaporannya. Sehingga tidak bisa disamakan dengan pengelolaan BOS jenjang sekolah lain.

Dalam Buku Panduan Sukses Bendahara BOS SMK di bagian awal anda akan melihat kata pengantar dari Drs. M. Mustaghfirin Amin, MBA Direktur Pembinaan SMK. Apa isi dari kata pengantar buku ini? Mari kita simak penjelasan berikut.

Pertama direktur PSMK mengucapkan puji syukur kepada tuhan, karenanyalah Buku Panduan Sukses Bendahara BOS SMK bisa diterbitkan dengan baik dan sukses. Buku ini dibuat sebagai buku pendampingan untuk para bendahara BOS SMK.

Pendampingan untuk apa? Terutama dalam menyusun tata administrasi dan pelaporan dana BOS SMK sesuai dengan Juknis atau petunjutk Teknis penggunaan dan pertanggungjawaban dana BOS yang berlaku. Berdasarkan Permendikbud Nomor 16 Tahun 3026 yang khusus membahas tentang dana BOS.

Perlu anda ketahui bahwa program dana BOS untuk SMK diberikan kepada sekolah dalam bentuk uang tunai sebesar Rp 1.400.000 per siswa. jadi anda tinggal mengalikannya dengan jumlah siswa di sekolah anda. Untuk apa sih dana BOS SMK ini, setidaknya ada 3 tujuan utama.

Pertama, untuk mewujudkan pelaku pendidikan Sekolah mengengah Kejuruan (SMK) yang kuat dan tangguh. Kedua, untuk mewujudkan akses siswa terhadap pendidikan SMK yang meluas, merata di seluruh Indonesia serta berkeadilan untuk semua pihak. Ketiga, dalam rangka mewujudkan proses pembelajaran yang berkualitas dan memiliki mutu tinggi di jenjang SMK.

Untuk lebih jelasnya berikut ini Buku Panduan Sukses Bendahara BOS SMK, silahkan anda unduh.







Demikian Informasi mengenai Buku Panduan Sukses Bendahara BOS SMK yang bisa saya sampaikan kepada anda sekalian.

Artikel Terkait :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buku Panduan Sukses Bendahara BOS SMK"

Posting Komentar