Cara Mengatur Profil Pengguna Guru Pembelajar

Cara Mengatur Profil Pengguna Guru Pembelajar. Sahabat Guru di manapun anda berada, seperti yang telah saya janjikan, saya akan membantu anda mengoperasikan dalam menggunakan Program Guru Pembelajar Moda daring. Tentu bagi anda yang telah mengikuti UKG tak asing dengan kata tersebut. Sebab Program Guru Pembelajar merupakan tindak lanjut dari hasil UKG anda sekalian.

Kali ini saya akan membahas mengenai Cara Mengatur Profil Pengguna Guru Pembelajar. Profil pengguna ini sangat penting karena menjadi informasi atas data diri anda sekalian. Mulai dari foto, Nama Lengkap, alamat rumah, nomor telepon dan lain sebagainya yang berkaitan dengan data guru. Semua itu perlu anda isi demi kelengkapan data diri anda sendiri.

Cara Mengatur Profil Pengguna Guru Pembelajar
Cara Mengatur Profil Pengguna Guru Pembelajar.

Ketika pertama kali anda sedang menggunakan Laman Guru Pembelajar Moda Daring, semua guru akan diminta untuk segera melengkapi data profil. Caranya adalah dengan mengisi identitas sesuai yang dimiliki (lihat dokumen resmi seperti KK dan KTP). Berikut ini kami jelaskan mengenai Cara Mengatur Profil Pengguna Guru Pembelajar

1. Usai melakukan Login ke Laman Program Guru Pembelajar Moda Daring, di bagian sebelah kanan atas laman Guru Pembelajar Moda Daring, anda akan melihat tautan yang bertuliskan “Nama Peserta GP-D”. Apabila anda melakuka klik pada tautan tersebut maka akan muncul tampilan tautan profil pengguna GP Moda Daring.

2. Kemudian silahkan anda Klik tautan Ubah Profil. Ini berfungsi untuk memgubah dan mengganti data identitas profil anda.

3. Selanjutnya klik tautan yang bertuliskan “umum”. Nanti secara otomatis akan muncul konfigurasi yang wajib anda isi.

4. Langkah-langkah mulai nomor 1-3 di atas (tautan umum), bisa anda ulangi di tautan berikutnya yaitu pada bagian Foto Pengguna, Nama Tambahan guru, Minat, dan Opsional. Isilah semua data konfigurasi di dalam  semua tautan tersebut.

5. Jika semua dirasa cukup, maka klik tombol “PERBAHARUI PROFIL” yang berada di akhir laman ini.

Setelah semua anda lakukan, jangan beralih ke laman lain. Tetaplah berada di laman “UBAH PROFIL”. Pada laman ini nanti akan terdapat format isian yang bertujuan untuk mengubah foto pengguna GP Moda Daring (user picture).

Pada Menu User Picture, anda bisa melakukan pengubahan terhadap foto yang digunakan. Sehingga akan bisa tampil dalam sistem Guru Pembelajar Moda daring. Apabila anda hendak mengubah foto profil, terlebih dahulu perlu dipastikan bahwa file foto yang mau dimasukkan sudah dipersiapkan sebelumnya.

Adapun untuk mengubah foto profil pengguna Sistem Guru Pembelajar Moda Daring adalah sebagai berikut.;

1. Di laman Ubah Profil (edit profil), silahkan klik menu User Profil (foto pengguna). Maka akan tampil format isian. Klik tombol tautan “Add” yang berfungsi untuk memasukkan file foto.

2. Selanjutnya akan muncul jendela yang memperlihatkan “File Picker”. Silahkan klik tautam “upload a file” yang beradadi kolom sebelah kiri

3. Klik tombol “Choose file” untuk mencari file yang anda persiapkan.

4. Pilih file foto yang akan anda dimasukkan sebagi profil. Kemudian klik tombol “Open” untuk membuka. Jendela laman akan kembali menampilkan “File Picker” yang berisi keterangan nama file yang hendak anda masukkan.

5. Selanjutnya Klik tombol “Upload this file” yang berfungsi untuk menggunggah data file tersebut. Maka secara otomatis jendela kembali  ke laman pengaturan profil GP Moda Daring.

6. Jika dinilai suda cukup dan dianggap selesai, klik tombol “PERBAHARUI PROFIL” yang berada di akhir laman gunanya memperbarui profil GP Moda Daring.

Demikian informasi mengenai Cara Mengatur Profil Pengguna Guru Pembelajar yang bisa saya sampaikan. Semoga dapat membantu anda semua yang sedang mempersiapkan diri belajar melalui sistem Guru Pembelajar Moda Daring.

Artikel Terkait :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatur Profil Pengguna Guru Pembelajar"

Posting Komentar