Cara Mengubah Password Guru Pembelajar

Cara Mengubah Password Guru Pembelajar. Sahabat guru di manapun anda berada, trimakasih telah setia mengunjungi Blog Panduan Dapodikmen. Blog yang berisi tentang beragam informasi mengenai pengelolaan Data Pokok pendidikan, termasuk salah satunya membahas informasi tentang Pendidik dan Tenaga Pendidikan (PTK).

Kali ini saya akan melanjutkan postingan saya mengenai Guru Pembelajar. Pasti anda semua yang telah mengikuti Uji Kompetensi Guru (UKG) tidak asing dengan nama tersebut. UKG merupakan ujian untuk mengetahui kompetensi dari guru. Sedangkan Guru pembelajar merupakan program tindak lanjut dari UKG.

Cara Mengubah Password Guru Pembelajar
Cara Mengubah Password Guru Pembelajar.


Untuk bisa Login dalam Sistem Guru Pembelajar Moda Daring anda harus memasukkan Ussername dan Password yang diberikan oleh Dinas. Anda harus mengingat kedua hal tersebut agar bisa Login. Namun karena rumitnya kode yang diberikan banyak dari Guru yang lupa passwordnya sendiri.

Nah, agar anda mudah mengingat password, Sistem Guru Pembelajar Moda Daring memfasilitasi anda yang ingin mengubah password sesuai dengan kehedak anda. Password (kata kunci) yang Saudara peroleh dari admin dapat diubah demi keamanan data dan kegiatan yang telah anda jalani selama mengikuti kegiatan Guru Pembelajar Moda Daring.

Mengganti password untuk Login GP Moda Daring juga membuat keamanan akun menjadi lebih terjamin. Sebab nantinya anda sendiri yang akan mengetahui passwordnya. Sehingga orang lain tidak akan ada yang mengerti. Namun demikian, password baru tersebut harus diingat baik-baik. Apabila sampai lupa, maka anda tidak bisa login ke sistem ini.

Apakah megubah password GP Moda Daring itu sulit? Jawabannya TIDAK. Bagi saya dan anda sekalian yang sudah memahaminya tentu untuk melakukan hal ini cukuplah mudah. Namun jika belum mengerti pastinya akan menjadi persoalan tersendiri.

Cara Mengubah Password Guru Pembelajar:

1. Pertama, silahkan login dahulu ke dalam Sistem aplikasi Guru Pembelajar Moda Daring

2. Lihatlah di bagian kanan atas laman Guru Pembelajar Moda Daring. Di situ anda akan menemukan tautan yang bertuliskan “Nama Peserta GP-D”. Setelah ketemu, kemudian klik tautan tersebut, sehingga akan muncul tampilan tautan profil pengguna GP Moda Daring. Selanjutnya klik tautan yang bertuliskan Preferensi

3. Lalu akan muncul laman yang berisikan tentang Akun Pengguna , Lencana dan Blogs GP Moda daring.

4. Pilihlah menu dengan nama Ubah Passwor yang berada di laman Akun Pengguna GP Moda Daring tersebut

5. Kemudian isikan semua data anda yang meliputi Nama Pengguna GP Moda Daring, Password saat ini (yang asli), Password Baru (yang anda buat), Password Baru Lagi. Di dalam laman ini terdapat 3 kolom yang wajib diisi yaitu “Password saat ini”, “Password baru” dan “Password baru (lagi)” (ketik ulang password yang baru).

Isilah kolom bertuliskan “Password saat ini” dengan password yang anda miliki saat ini, selanjutnya isi kolom bertuliskan “Password baru” dengan kata kunci (password) baru yang anda inginkan, terakhir isilah kolom yang bertuliskan “Password baru (lagi)” dengan mengulangi mengetikan kata kunci (password) yang sama tadi.

6. Setelah semua terisi, Klik tombol yang bertuliskan “Simpan Perubahan” gunanya agar kata kunci baru bisa disimpan dengan baik.

7. Usai semua tahap tersebut anda isi maka secara otomasti password login GP moda Daring akan berubah sesuai yang diinputkan.

Sangat mudah sekali kan? Segera ubah password GP Moda Daring anda supaya lebih aman dan mudah diingat. Demikianlah informasi mengenai Cara Mengubah Password Guru Pembelajar yang bisa saya berikan untuk anda sekalian.


0 Response to "Cara Mengubah Password Guru Pembelajar"

Post a Comment