Fitur Guru Pembelajar yang Wajib Diketahui

Fitur Guru Pembelajar yang Wajib Diketahui. Program GP Moda daring saat ini memang sedang jadi perbincangan banyak pihak. Hal ini sangat wajar, mengingat program ini diperuntukkan dalam skala nasional. Sehingga para guru yang telah ditetapkan menjadi peserta wajib mengikuti segala hal yang telah menjadi tugasnya dengan baik.

Agar dapat mengikuti program GP Moda daring, para guru harus memahami setiap fitur yang ada di dalamnya. Apa itu fitur  GP Moda daring? Fitur di sini adalah berbagai macam fasilitas dan menu yang bisa digunakan untuk membantu kegiatan pembelajaran guru secara online atau daring ini.


Fitur Guru Pembelajar yang Wajib Diketahui
Fitur Guru Pembelajar yang Wajib Diketahui.

Banyak sekali fitur yang terdapat dalam Program GP Moda daring. Semua itu harus dipahami oleh guru, supaya bisa dipergunakan secara maksimal. Jika tidak, maka fitur itu justru akan menjadi hambatan tersendiri bagi mereka.

Setidaknya, ada 16 fitur yang ada dalam Program GP Moda daring. Semua fitur itu wajib dipahami oleh para peserta program ini. Masing-masing fitur memiliki fungsi dan peranan tersendiri yang intinya membantu aktivitas guru dalam belajar online.

Mengapa sih harus memahami fitur GP Moda daring? Tujuan utamanya adalah supaya dalam menggunakan program GP Moda daring guru bisa mengoperasikannya dengan baik, lancar dan tanpa hambatan apapun.

Sebab, banayak terjadi para guru peserta GP Moda daring tidak bisa mengoperasikan berbagai fitur tersebut. Akibatnya, ia tak bisa melakukan pembelajaran secara online dengan benar. Dan merasa malas lantaran tak bisa mengerjakannya. Maka dari itu perhatikanlah penjelasan berikut ini.

Fitur Guru Pembelajar yang Wajib Diketahui

1. Fitur Lesson dipergunakan untuk Kegiatan pembelajaran GP Moda daring

2. Fitur Page dipergunakan untuk Halaman pengantar/petunjuk sebelum memulai sesi dalam GP Moda daring

3. Fitur Book dipergunakan untuk Membaca bahan bacaan penguatan pemahaman dan instruksi

4. Fitur Quiz dipergunakan untuk Mengerjakan soal-soal yang telah disediakan

5. Fitur Web Conference dipergunakan untuk Melakukan komunikasi langsung baik secara audio maupun video (memungkinkan untuk presentasi) secara tatap muka melalui internet

6. Fitur Chatting dipergunakan untuk melakukan komunikasi dua arah secara langsung dengan menggunakan teks

7. Fitur Forum dipergunakan untuk Melakukan diskusi untuk setiap sesi dan atau kursus

8. Fitur Blog dipergunakan untuk Melakukan refleksi dari sesi yang telah di ikuti

9. Fitur Folder dipergunakan untuk Berisi dokumen yang dapat diunduh

10. Fitur dipergunakan untuk File dokumen yang dapat diunduh

11. Fitur Smiley face dipergunakan untuk Mengisi Kuisioner

12. Fitur Feedback dipergunakan untuk memberikan pertanyaan kepada peserta terkait dengan survey atau berpikir reflektif

13. Fitur Keterlaksanaan otomatis dipergunakan untuk Akan tercentang bila telah melaksanakan kegiatan di dalamnya

14. Fitur Centang dipergunakan untuk Status bahwa kegiatan telah dilakukan

15. Fitur Message dipergunakan untuk Mengirim dan menerima pesan antar user GP Daring

16. Fitur Portfolio dipergunakan untuk Tempat mengunggah file Lembar Kerja yang sudah dikerjakan

Lumayan banyak memang, untuk itu perlajari satu per satu fitur tersebut sampai anda benar-benar memahaminya. Jangan malu-malu untuk bertanya kepada mentor atau sesama rekan peserta program GP Moda daring.

Dengan memahami berbagai fitur tersebut, akan memudahkan anda untuk mengoperasikan program GP Moda daring ini. Sebab kesepuluh hal tersebut yang menjadi kunci utama dalam program ini. Maka sifatnya wajib difahami.

Demikian informasi mengenai Fitur Guru Pembelajar yang Wajib Diketahui yang bisa saya sampaikan kepada anda pada kesempatan kali ini.

0 Response to "Fitur Guru Pembelajar yang Wajib Diketahui"

Posting Komentar