Informasi Perpanjangan Waktu Cutt Off PMP


Informasi Perpanjangan Waktu Cutt Off PMP. Salam Satu Data, Sahabat Operator Dapodik sekalian, judul artikel ini tentu membuat anda merasa lega. Ya, Akhirnya waktu cutt off pengisian instrumen Penjaminan Mutu Pendidikan atau Aplikasi PMP diperpanjang yang pada mulanya berakhir pada tanggal 30 Oktober kini ditambah menjadi 20 November 2016.

Berita mengenai perpanjangan waktu Cutt Off PMP secara resmi telah diumumkan di website dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id di laman Berita pada Jum’at (29/10/2016). Yang ditujukan kepada Kepala LPMP,  Kepala Dinas Pendidikan Provinsi, Kepala Dinas Pendidikan Kab/Kota, Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah SD, SMP, SLB, SMA dan SMK dan para, Operator Sekolah di seluruh Indonesia.

Informasi Perpanjangan Waktu Cutt Off PMP
Informasi Perpanjangan Waktu Cutt Off PMP.

Tentu berita tersebut menjadi kabar yang menggembirakan terutama untuk para Operator Dapodik Sekolah. Mengingat banyak kendala yang ditemui ketika mengisi instrumen Aplikasi PMP. Mulai dari adanya beberapa Bug Aplikasi seperti pertanyaan yang tidak muncul hingga proses pengiriman data yang tidak kunjung berhasil padahal semua persyaratan sudah dipenuhi.

Memang sampai saat ini belum banyak sekolah baik dari tingkat SD hingga SMA yang berhasil mengirimkan data PMP ke server pusat. Anda bisa melihatnya sendiri di progres pengiriman data PMP, antara sekolah yang sudah berhasil mengirim dan yang belum akan terlihat banyak sekolah yang belum berhasil mengirim data. Sehingga kabar perpanjangan waktu cutt off ini menjadi angin segar bagi Operator Sekolah.

Dalam pemberitahuan perpanjangan Cutt Off tersebut Satuan Tugas (Satgas) PMP Dikdasmen Kemdikbud mengucapkan terimakasih karena sekolah-sekolah telah berpartisipasi dalam pengisian instrumen PMP. Diakui, berbagai kendala yang ditemui selama pengisian kuesioner dan pengiriman data karena integrasi PMP dan Dapodik prosesnya relatif baru sehingga masih terus butuh perbaikan secara berkelanjutan.

“Di sisi lain, waktu yang disediakan untuk pengisian instrumen Aplikasi PMP sangatlah terbatas. Maka, kami menyampaikan bahwa waktu Cut Off akan ditambah selama 20 hari sehingga Batas Cutt Off yang baru adalah tanggal 20 November 2016.” Itulah informasi resmi yang ditulis Satgas PMP Dikdasmen di website dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id.

Karena ada penambahan waktu Cutt Off PMP, diharapkan kepada sekolah agar segera mengirimkan data instrumen PMP dan apabila masuh menemukan kendala diharapkan untuk selalu berkoordinasi dengan bertanya kepada helpdesk PMP Dikdasmen.

Untuk mengatasi masalah proses yang sangat lama dalam pengiriman data PMP, akhirnya pengiriman data dibuat jadwal pengiriman Instrumen PMP berdasarkan provinsi yang telah ditentukan. Maka dari itu anda harus melihat baik-baik jadwal tersebut agar proses pengiriman data berhasil.

Baca Juga: Jadwal Pengiriman Data PMP Per Provinsi

Demikian Informasi Perpanjangan Waktu Cutt Off PMP. Semoga dapat menjadi solusi bagi operator Dapodik Sekolah dalam pengisian data instrumen PMP.

Artikel Terkait :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Informasi Perpanjangan Waktu Cutt Off PMP"

Posting Komentar