http://biounsmk.kemdikbud.go.id/bioun2017 Bios UN SMK 2017

http://biounsmk.kemdikbud.go.id/bioun2017 Bios UN SMK 2017. Bio Sistem Ujian Nasional merupakan sebuah program aplikasi yang berfungsi sebagai bagian dari pendataan dan persiapan Ujian Nasional. Dari program ini anda bisa mengecek secara detail data calon peserta didik yang akan mengikuti Ujian Nasional 2017.

Program Aplikasi Bio UN digunakan oleh semua jenjang sekolah. Tak terkecuali bagi Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK. Dalam persiapan pelaksanaan UN, Operator SMK perlu melakukan validitas data Calon peserta UN di sekolahnya. Hal ini sangat penting agar data yang dimasukkan dalam program benar-benar sesuai dengan data asli siswa.

http://biounsmk.kemdikbud.go.id/bioun2017 Bios UN SMK 2017.

Validitas data calon peserta UN SMK yang ada di Bio UN nantinya akan berhubungan dengan data yang ada di ijazah siswa. Sehingga saya tekankan kembali supaya semuanya dipastikan validitasnya. Sebab, banyak kasus terjadi terdapat nama, NISN, dan tanggal lahir siswa yang keliru, sehingga perlu segera diperbaiki lewat Dapodik dan VerValPD.

Kembali lagi mengenai Bio UN SMK. Bagi anda Operator SMK sudah tahukah anda alamat website Bio UN SMK 2017? Bagi anda yang belum tahu, saya jelaskan bahwa alamat website Bio UN SMK 2017 adalah http://biounsmk.kemdikbud.go.id/bioun2017. Setelah anda mengetahuinya alangkah lebih baik segera login, supaya bisa melihat sekaligus mengecek data siswa.

Namun pertanyaan selanjutnya ialah, sudah tahukah anda bagaimana Cara Login Bio UN SMK 2017. Sebenarnya caranya cukup mudah, hanya saja bagi yang belum tahu tahapan-tahapannya bisa jadi hal tersebut menimbulkan kesulitan tersendiri. Maka dari itu ada baiknya nada menyimak penjelasan berikut ini:

1. Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah membuka website Bio UN SMK 2017 yang beralamat di http://biounsmk.kemdikbud.go.id/bioun2017

2. Setelah berhasil membukanya, anda akan masuk pada tampilan Halaman Login Pengguna Bioadata Ujian Nasional SMK Tahun Pelajaran 2016/2017

3. Anda kemudian di minta memasukkan data Nama Pengguna, Kata Kunci dan Kode Keamanan Bio UN SMK 2017

4. Untuk mengenai data Nama Pengguna, Kata Kunci dan Kode Kemanan Bio UN SMK 2017 yang mengetahui adalah KKDatadik Disdik Kab/Kota setempat. Maka segeralah ke dinas pendidikan setempat untuk meminta data tersebut

5. Setelah mendapatkan data tersebut kemudian masukkan sesuai kolom yang tersedia di halaman Login Bio UN SMK 2017.

6. Terakhir, Jangan lupa masukkan juga Kode Keamanan yang bersi gabungan angka dan huruf

7. Kemudia klik Menu Masuk dan anda sudah berhasil Login

Cukup mudah bukan? Ingat Bio UN SMK 2017 hanya untuk SMK yang melaksanakan UN pada tahun 2017. Bagi SMK baru yang belum ada kelas XII maka tidak bisa menggunakan Bio UN SMK 2017. Demikian informasi mengenai http://biounsmk.kemdikbud.go.id/bioun2017 Bios UN SMK 2017 semoga dapat membantu anda semua.

Artikel Terkait :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "http://biounsmk.kemdikbud.go.id/bioun2017 Bios UN SMK 2017"

Posting Komentar