Jenis Penilaian Peserta Guru Pembelajar

Jenis Penilaian Peserta Guru Pembelajar. Sahabat Guru Pembelajar Moda Daring di manapun anda berada. Sebelumnya terimakasih telah mengunjungi blog saya ini. Semoga anda semua selalu mendapat rahmat dan kesehatan agar selalu bisa mencerdaskan para generaso muda penerus bangsa. Serta bisa mengikuti berbagai tahapan dalam pembelajaran online di Program Guru Pembelajar Moda Daring.

Sahabat Guru Pembelajar sekalian, apakah anda semuanya sudah menyelesaikan berbagai tahapan pebelajaran online? Jika sudah pastinya anda semua sudah masuh dalam kategori tes. Di situ anda akan dinilai sejauh mana kompetensi anda sesuai dengan mata pelajaran yang anda ajarkan dalam pembelajaran di kelas.

Jenis Penilaian Peserta Guru Pembelajar
Jenis Penilaian Peserta Guru Pembelajar.

Perlu anda ketahui, pada prinsipsinya pembelajaran di Program Guru Pembelajar Moda Daring ini sama dengan pembelajaran siswa di kelas. Selama proses pembelajaran online Guru akan mendapat berbagai materi yang pada akhirnya bertujuan meningkatkan kompetensi guru tersebut. Setelah selesai pembelajaran, maka anda harus mengikuti beberapa tes atau penilaian.

Penilaian merupakan tahap akhir dari kegiatan GP Daring ini. Hasil penilaian ini merupakan keluaran dari keberhasilan peserta. Tahukah anda jika dalam programa pembelajaran ini terdapat beberapa model penilaian? Semua jenis penilaian tersebut akan diakumulasikan menjadi nilai anda yang nantinya menjadi standar keberhasilan anda mengikuti Program ini. Bagi anda yang belum mengetahui, berikut ini Jenis Penilaian Peserta Guru Pembelajar:

a. Penilaian Diri oleh peserta

Pada akhir pembelajaran di tiap Sesi, peserta wajib memberikan penilaian diri tentang pencapaian kompetensi peserta sendiri untuk mengetahui sejauh mana proses pembelajaran yang telah dikuasai dalam Sesi tersebut. Peserta GP Daring sendiri melalui kuis yang sudah disediakan di akhir setiap Sesi. Penilaian Diri ini memiliki bobot nilai untuk sebesar 10%.

b. Penilaian Tes Sumatif

Selain penilaian diri oleh peserta GP Daring, terdapat juga penilaian Tes Sumatif. Tes ini wajib dikerjakan oleh peserta GP Daring dengan menjawab kuis yang telah disediakan. Penilaian Tes Sumatif ini memiliki bobot nilai untuk sebesar 50%.

c. Penilaian Tes Akhir

Pada akhir kegiatan Guru Pembelajaran Moda Daring peserta GP Daring wajib mengerjakan soal-soal Tes Akhir pembelajaran. Tes Akhir terdapat pada Sesi Penutup dengan bobot nilai 40%.

Itulah tiga macam Jenis Penilaian Peserta Guru Pembelajar. Semua nilai nantinya akan diakumulasikan menjadi satu sehingga akan terlihat berapa nilai akhir seorang guru dalam mengikuti tes. Maka dari itu, ada baiknya jika anda memperhatikan ketiga komponen Jenis Penilaian Peserta Guru Pembelajar sehingga hasil yang anda dapat akan memuaskan.

0 Response to "Jenis Penilaian Peserta Guru Pembelajar"

Posting Komentar