Penyebab Muncul Pesan "Anda Tidak Dapat Mengikuti SNMPTN 2017"


Penyebab Muncul Pesan "Anda Tidak Dapat Mengikuti SNMPTN 2017" - Sahabat Operator Dapodikdasmen, pada kesempatan kali ini saya tidak akan membahas mengenai aplikasi dapodik.

Namun masih ada hubungannya dengan pekerjaan anda sebagai petugas pendataan pendidikan sekolah. Terutama bagi jenjang pendidikan SMA sederajat.

Pada artikel ini saya akan memberikan informasi mengenai  Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2017.

Seperti yang anda ketahui, bahwa SNMPTN adalah salah satu jalur masuk perguruan tinggi yang diminati oleh peserta didik jenjang SMA sederajat.

Dengan mengikut jalur SNMPTN, siswa boleh memilih berbagai Perguruan Tinggi Negeri favoritnya masing-masing yang ada di seluruh Indonesia.

 Penyebab Muncul Pesan "Anda Tidak Dapat Mengikuti SNMPTN 2017"


Maka dari itu, para operator dapodik atau siapa saja yang biasanya juga bertugas mendaftarkan peserta didik SNMPTN harus melengkapi berbagai proses pendataan yang disediakan.

Perlu anda semuanya tahu bahwa pada pendaftaran SNMPTN tahun ini banyak yang menemukan muncul sebuah pesan yang isinya “Anda Tidak Dapat Mengikuti SNMPTN 2017”.

Tentu pesan ini membuat banyak pihak bertanya-tanya mengenai penyebab hal itu. Apakah benar peserta didik di sekolah anda tidak bisa mengikuti SNMPTN 2017? Jika iya apa alas an yang menyebabkan hal itu bisa terjadi.

Nah dari hal itulah, saya di sini akan membahas mengenai Penyebab Muncul Pesan Anda Tidak Dapat Mengikuti SNMPTN 2017 yang ada pada laman resmi SNMPTN.

Maka dari itu simaklah penjelasan ini sampai tuntas supaya anda bisa memahami dengan mengerti cara mengatasi masalah yang muncul tersebut.

Penyebab Muncul Pesan "Anda Tidak Dapat Mengikuti SNMPTN 2017"

Seperti yang sudah ketahui bersama bahwa hari Senin tanggal 21 Februari 2017 merupakan jadwal terbukanya pendaftaran SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) untuk tahun  2017.

Bagi teman-teman siswa kelas XII jenjang Pendidikan SMA sederajat yang mau mendaftar maka harus segera memasukkan data Nomor Induk Siswa (NIS) dan Passwordnya.

Apabila anda masih bingung silahkan berkonsultasi dengan guru atau petugas sekolah yang biasa mendaftarkan SNMPTN.

Namun, ketika melakukan pendaftaran SNMPTN ada beberapa orang yang tidak bisa melakukan login. Bahkan sesudah memasukkan data NIS dan passwordnya dengan benar justru muncul pesan merah yang bertuliskan  bahwa "Anda Tidak Dapat Mengikuti SNMPTN 2017. Silahkan mengikuti SBMPTN 2017".

Tentu saja hal ini membuat beberapa peserta didik keheranan dan bahkan beberapa di antaranya mengalami kekecewaan dengan hal tersebut.

Padahal jika melihat proses pendaftaran beberapa tahun yang lalu, semua peserta didik berhak mendaftar SNMPTN.

Berikut ini Penyebab muncul pesan "Anda Tidak Dapat Mengikuti SNMPTN 2017!" :


1. Server sedang mengalami Down

Server sedang mengalami down ini adalah salah satu penyebab hal yang sangat bisa terjadi. Ada beberapa rekan awalnya sesudah memasukkan data NIS dan Password dan menekan tombol login, muncul pesan yang berisikan "Anda Tidak Dapat Mengikuti SNMPTN 2017.

Silahkan mengikuti SBMPTN 2017". Namun ketika ia memasukkan kembali dan mencoba login menggunakan NIS dan password yang sama hasilnya berhasil. Dan dian bisa login di laman Pendaftaran SNMPTN 2017.

Hal ini mengindikasikan bahwa server sedang down. Mungkin saja bisa disebabkan karena banyaknya pihak yang mengakses laman SNMPTN pada waktu yang bersamaan.

2. Peserta Didik Tidak Lolos Seleksi Sekolah

Penyebab lain yang mengakibatkan munculnya pesan "Anda Tidak Dapat Mengikuti SNMPTN 2017. Silahkan mengikuti SBMPTN 2017" adalah karena peserta didik tersebut tidak lolos seleksi sekolah.

Pertanyaannya kemudian adalah, kok ada seleksi sekolah? Apa itu yang dimaksud seleksi sekolah di dalam SNMPTN? Berikut penjelasan singkatnya.

Perlu anda semuanya ingat bahwa untuk SNMPTN 2017 itu di dalam satu sekolah ada kuota peserta masing-masing yang dapat mendaftar pada jalur SNMPTN 2017.

Adapaun kuota tersebut adalah sebagai berikut:
  • Sekolah yang telah mendapat akreditasi A, kuotanya adalah 50% terbaik di sekolahnya
  • Sekolah yang telah akreditasi B, kuotanya adalah 30% terbaik di sekolahnya
  • Sekolah yang telah akreditasi C, kotanya adalah 10% terbaik di sekolahnya
  • Sekolah yang belum terakreditasi, kuotanya adalah 5% terbaik di sekolahnya.
Untuk proses Pemeringkatan akan dilakukan oleh Panitia Pusat.
Catatan Penting!
Apabila menggunakan cara yang pertama tidak bisa, berarti anda sudah dapat dipastikan  benar-benar tidak lolos dalam seleksi sekolah dan tidak bisa mendaftar melalui SNMPTN 2017.

Demikian informasi mengenai Penyebab Muncul Pesan "Anda Tidak Dapat Mengikuti SNMPTN 2017" yang bisa saya sampaikan kepada anda semua.

sumber : https://www.instagram.com/masukptn/

Artikel Terkait :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Penyebab Muncul Pesan "Anda Tidak Dapat Mengikuti SNMPTN 2017""

Posting Komentar