Cara Cetak Kartu Peserta UTN Ulang Tahun 2017


Cara Cetak Kartu Peserta UTN Ulang Tahun 2017 - Sahabat Guru sekalian, bagi anda para  yang belum lulus dalam Ujian Tulis Nasional (UTN) PLPG pada tahun 2016 diwajibkan untuk mengikuti UTN ulang pada Tahun 2017.

Para peserta UTN yang dinyatakan TIDAK LULUS akan diberikan kesempatan ujian ulang sebanyak 4 kali. Tentu jumlah ini sangat banyak, diharapkan para guru bisa lulus dalam mengikuti UTN Ulang yang diselenggarakan tersebut.

Pada Tahun 2017 ini, UTN ulang akan dilakukan sebanyak 2 kali. Namun apabilan dalam 2 UTN ulang tersebut masih ada guru yang tidak lulus, maka ia akan diberi kesempatan untuk melakukan UTN Ulang sebanyak 2 kali pada Tahun 2018 mendatang.

Cara Cetak Kartu Peserta UTN Ulang Tahun 2017


Mengenai waktu pelaksanaan UTN Ulang Tahap 1 Tahun 2017 akan dialaksanakan pada bulan-bilang ini. Jadwal pelaksanaanya sudah bisa anda cek masing-masing.

Bagi anda sekalian yang belum mengetahui bagaimana cara mengecek jadwal UTN, silahkan baca artikel pada tautan berikut Jadwal UTN Ulang Tahun 2017.

Setelah mengetahu Jadwal Pelaksanaan UTN ulang anda masing-masing, langkah selanjutnya adalah mencetak kartu Tanda Peserta UTN Ulang Tahun 2017.

Kartu ini berisikan identitas diri guru peserta UTN yang wajib dimiliki. Apabila tidak mencetak kartu ini, maka anda tidak akan bisa mengikuti UTN ulang.

Kartu Peserta UTN menjadi salah satu syarat formal yang dibawa oleh guru ketika mengikuti UTN Ulang. Maka dari itu, silahkan segera cetak kartu peserta anda sesegera mungkin.

Cara Cetak Kartu Peserta UTN Ulang Tahun 2017


Bagi anda para peserta UTN Ulang, berikut ini kami sampaikan bagaimana Cara Cetak Kartu Peserta UTN Ulang Tahun 2017. Berikut ini langkah-langkah yang harus anda lakukan:

  1. Buka Browser di PC anda, bisa menggunakan Google Chrome/Mozila Firefox
  2. Masukkan alamat situs resmi Sertifikasi Guru Tahun 2017 yang terbaru http://kemdiknas.swin.net.id
  3. Klik link yang bertuliskan Cek Peserta Ujian Ulang UTN 1 2017
  4. Masukan data NUPTK anda, masukkan semua nomor dengan benar jangan sampai ada satupun yang salah
  5. Jika Sudah, Klik Tombol cari atau enter maka secara otomatis akan tampil data peserta ujian ulang UTN 1 tahun 2017 anda masing-masing
  6. Silahkan lihatlah pada bagian sebelah kanan yang bawah. Di situ akan ada keterangan yang bertuliskan cetak Kartu Peserta, Kemudian klik saja maka akan otomatis kartu peserta UTN akan di Unduh dengan format file pdf.


Tambahan: Untuk mencetaknya silahkan anda cetak menggunakan printer biasa.

Contoh Kartu peserta UTN bisa anda lihat pada gambar yang saya tampilkan di atas. Seperti yang saya jelaskan, bahwa kartu tersebut berisikan identitas diri anda.

Adapun data yang tertera dalam Kartu Peserta UTN Ulang meliputi:

  1. NUPTK berisikan data NUPTK Guru bersangkutan
  2. Nomor Peserta berisikan Nomor peserta ujian guru bersangkutan
  3. Nama berisikan Nama lengkap Guru
  4. Tempat Tugas berisikan Nama Sekolah tempat guru tersebut mengajar
  5. Kecamatan berisikan lokasi sekolah tempat mengajar berada
  6. Mata Pelajaran berisikan mata pelajaran yang diampu oleh guru
  7. Lokasi Ujian berisikan tempat pelaksanaan UTN Ulang
  8. Tanggal Ujian berisikan hari pelaksanaan UTN Ulang

Supaya   guru dapat dinyatakan lulus dalam UTN, nilai yang diperoleh jarus di atas dari 80. Maka dari itu silahkan anda pelajari Kisi-Kisi Materi PLPG 2017 Semua Jenjang (TK, SD, SMP, SMA/SMK) sebagai bahan persiapan menghadapi UTN. Semakin baik   persiapan yang anda lakukan maka kemungkinan nilai yang anda peroleh akan semakin baik.

Penutup


Sertifikasi memang masih menjadi salah satu harapan bagi para guru (terutama guru swasta) untuk memperbaiki kesejahteraannya.

Namun untuk mendapatkan tunjangan tersebut bukalah perkara mudah, sebab ada berbagai persyaratan dan tahapan yang harus dipenuhi.

Salah satunya adalah dengan lulus dalam Ujian Tulis Nasional (UTN) sewaktu melaksanakan PLPG. Tapi bagi sebagian guru anda yang belum lulus dalam Ujian tersebut dikarenakan nilainya berada di bawah standar yang telah ditentukan.

Maka dari itu pemerinta mengadakan UTN Ulang. Dengan adanya ujian ulang tersebut diharapkan semua guru akan bisa lulus dalam UTN dengan nilai yang memuaskan.

Bagi anda peserta UTN Ulang, persiapkan diri anda sebaik mungkin supaya hasil yang diperoleh nantinya maksimal.

Demikianlah informasi mengenai Cara Cetak Kartu Peserta UTN Ulang Tahun 2017 yang bisa saya sampaiakan kepada anda semuanya.

Artikel Terkait :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Cetak Kartu Peserta UTN Ulang Tahun 2017"

Posting Komentar