Pengumuman Hasil Seleksi CPNS GGD Tahun 2016


Ada kabar gembira terkait dengan Pengumuman Hasil Seleksi CPNS GGD Tahun 2016. Setelah kurang lebih selama waktu 9 bulan proses seleksi Guru Garis Depan (GGD) diselenggarakan, maka hasilnya akan segera diumumkan ke publik.

Berdasarkan informasi dari Kepala Biro Hukum Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN-RB), Bapak Herman Suryatman telah menjelaskan bahwa proses untuk verifikasi dan validasi (VerVal) data telah dilakukan dan juga mengenai penetapan kebutuhannya telah diselesaikan semua.

Pengumuman Hasil Seleksi CPNS GGD Tahun 2016


“Alhamdulillah penetapan mengenai kebutuhan PNS yang berasal dari program GGD dan hasil dari Seleksi Kompetensi Dasarnya telah disampaikan dari pihak Kementerian PANRB kepada Kemendikbud. Rencananya pada hari Jum'at dan Sabtu di minggu ini oleh pihak Kemendikbud akan diserahkan kepada para Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) di masing-masing Daerah. Dengan begitu, harapannya pada minggu depan seluruh PPK Daerah telah dapat mengumumkan," kata Herman saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (14/06/2017).

Adapun jumlah yang lulus dalam seleksi kompetensi dasar totalnya ialah 6.296 orang. Dari jumlah tersebut terdapat sebanya 40 orang yang usianya telah di atas 35 tahun.

“Para peserta yang telah lulus ada 6.296 orang, ada sekitar 40 orang yang usianya telah diatas 35 tahun. Penyelesaiannya nanti akan disesuaikan dengan mengacu pada peraturan perundang-undangan,” jelas Herman.

Dijelaskan pula bahwa jumlah GGD tersebut tersebar di sebanyak 93 kabupaten dan 14 provinsi di Indonesia.

“Semoga saja semuanya dapat berjalan lancar. Semua peserta GGD nantinya akan ditempatkan di berbagai daerah terdepan, terluar, tertinggal dan terpencil di berbagai pelosok nusantara," tambahnya.

Selain itu, ditegaskan pula bahwa, semua proses pemberkasan hingga dengan penerbitan persetujuan NIP dari pihak BKN maka tidak dipungut biaya apapun juga.

Kabar ini tentunya menjadi “Angin Segar” untuk anda para peserta GGD. Harapan untuk diterima menjadi PNS/ASN bisa segera terwujud. Dengan begitu, kesejahteraan dan masa depan anda akan semakin baik. Mudah-mudahan saja semuanya bisa berjalan dengan lancar agar status PNS/ASN anda bisa segera diperoleh.

Adapun pengumuman resmi kelulusan CPNS GGD Kemendikbud Tahun 2016 bisa dilihat pada link berikut http://casn.kemdikbud.go.id/pengumuman/index.html

Demikianlah informasi mengenai Pengumuman Hasil Seleksi CPNS GGD Tahun 2016 yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Artikel Terkait :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengumuman Hasil Seleksi CPNS GGD Tahun 2016"

Posting Komentar