Tunjangan Profesi Guru (Sertfikasi) Non PNS 2017 Cair Senin Besok

Sertifikasi Guru 2017 Kapan Cair?

Pertanyaan tersebut banyak diutarakan olehp para guru sertfikasi, terutama bagi mereka para Guru Non PNS. Sebab hingga saat ini, TPG tersebut belum juga turun.

Padahal data di Info GTK sudah menunjukkan semuanya valid. Harusnya dana sertifikasi bisa segera cair ke rekening guru.

Tunjangan Profesi Guru (Sertfikasi) Non PNS 2017 Cair Senin Besok


Tentu kondisi tersebut membuat banyak guru merasa was-was dan khawatir. Jangan-jangan sertifikasi untuk tahun ini tidak bisa cair.

Namun anda tidak perlu khawatir, sebab menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri ada kabar bahagia mengenai Pencairan sertifikasi guru 2017.

Apa kabar bahagia tersebut?

Dilansir dari Blog Aina Mulyana, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia menyebutkan, Tunjangan Profesi Guru/Sertifikasi untuk guru bukan Pegawai Negeri Sipil (PNS) cair pada pekan ini.

Pemerintah akan mempercepat proses pencairan TPG lantaran mendekati momentum perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

Direktur Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Kemendikbud Bapak Sumarna Surapranata menjelaskan bahwa TPG seharusnya cair pada bulan Juli  yang akan datang.

Pihaknya menargetkan, maksimal pencairan dana TPG yaitu pada hari Senin atau Selasa pekan depan.  Jadi Inysa Allah Tunjangan Profesi Guru (TPG) bagi para guru Non-PNS Cair Senin Depan

"TPG Guru non-PNS pada minggu ini sudah cair duitnya," katanya di Kantor Kemendikbud, Senayan, Jakarta, pada Jumat, 16 Juni 2017.

Ia juga berharap, dengan adanya percepatan pencairan ini bisa memantik pemerintah daerah agar melakukan hal serupa terhadap para guru PNS.

Seperti yang diketahui bahwa Pemerintah telah menganggarkan total Rp 2,8 triliun guna untuk tunjangan 216.857 guru bukan PNS. Anggaran tersebut dialokasikan di dalam empat kali pencairan. (sumber dari republika)

Nah, kabar itu tentunya menjadi angina segar tersendiri bagi para guru Non PNS. Sebab tunjangan yang dinanti-nantikan akan segera cair.

Apalagi menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri, berbagai kebutuhan pokok pasti harganya merangkak naik. Sehingga dengan cairnya TPG tersebut, bisa membantu para guru untuk memenuhi kebutuhannya.

Memang perlu disadari, tingkat kesejahteraan ekonomi guru, terutama untuk Non PNS masih sangat rendah sekali. Jadi sangat wajar, jika sertifikasi guru menjadi harapan tersendiri guna memperbaiki tingkat kesejahteraan mereka.

Namun untuk bisa memdapatkan sertifikasi, bukanlah perkara mudah. Ada berbagai macam persyaratan dan mekanisme yang harus dipenuhi agar seorang guru bisa memperoleh sertifikat sebagai pendidik,

Ketika telah mendapatkan sertifikat pendidik itu pun belum selesai. Para guru juga harus memenuhi persyaratan agar dana sertifikasi bisa cair.

Mudah-mudahan untuk ke depannya kesejahteraan para guru di Indonesia bisa semakin baik. Saya ucapkan Selamat untuk para guru non PNS yang dana sertifikasinya cair. Mudah-mudahan dana TPG untuk Tahun 2017 ini bisa cair mulai pada Senin Depan dengan baik.

Demikianlah informasi mengenai Tunjangan Profesi Guru (Sertfikasi) Non Pns Cair Senin Depan yang bisa kami sampaikan untuk anda semuanya.

Artikel Terkait :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tunjangan Profesi Guru (Sertfikasi) Non PNS 2017 Cair Senin Besok"

Posting Komentar