Cara Mudah Reset Password login sscn.bkn.go.id

Apakah anda pernah mengalami gagal melakukan Login ke dalam Akun Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil melalui sscn.bkn.go.id? atau dinyatakan gagal registrasi akun.

Jika anda pernah mengalaminya, maka silahkan simak informasi mengenai Cara Mudah Reset Password sscn.bkn.go.id ini.

Cara Mudah Reset Password login sscn.bkn.go.id


Seperti yang telah diketahui bahwa pendaftaran CPNS di lingkungan Kemenkumham dan Mahkamah Agung (MA) telah resmi dibuka.

Untuk mendaftar CPNS, maka anda harus mendaftarkan diri secara online ke dalam website sscn.bkn.go.id.

Namun untuk mendaftar online terkadang muncul masalah seperti lupa password untuk login. Akibatnya pendaftar tak bisa masuk ke dalam akun pendaftarannya.

Artikel Terkait: Mekanisme Pendaftaran CPNS Tahun 2017

Ternyata, kasus lupa password login ke dalam website sscn.bkn.go.id dialami satu dua orang saja, melainkan banyak pendaftar yang mengalaminya. Sebab mereka tidak mencatat dengan baik password yang digunakan.

Bagi anda para pendaftar CPNS yang mengalami problem lupa password login website sscn.bkn.go.id, maka anda dapat masuk ke dalam halaman Helpdesk SSCN.

Di dalam halaman tersebut sudah disediakan Daftar Bantuan yang dihadapi oleh para pendaftar ketika melakukan registrasi dan juga login ke dalam aplikasi SSCN tahun 2017. Selain itu disertai juga daftar pertanyaan yang kerap kali ditanyakan oleh pendaftar, Seperti: Data Tidak Sesuai,NIK dan No KK Tidak Ditemukan, Password Tidak Sesuai, Pertanyaan Seputar Registrasi Lupa Email, Pertanyaan, Pertanyaan Dokumen Pendukung,Pencetakan Kartu, Pertanyaan Terkait Koneksi. nah semua masalah tersebut bisa diatasi jadi jangan khawatir, kecuali permasalahan NIK tidak sesuai ketika sedang melakukan reset password ituberarti yang bermasalah ialah Nomor Induk Kependudukan (NIK) anda.

Cara Mudah Reset Password login sscn.bkn.go.id

Kembali lagi ke dalam fokus pembahasan artikel kali ini. Berikut kami sampaikan langkah-langkah mengubah password untuk Login ke dalam website sscn.bkn.go.id:
  • Silahkan anda nenuju website helpdesk sscn.bkn.go.id  yang beralamat alamat https://sscnhelpdesk.bkn.go.id/PasswordTdkSesuai. kemudian lengkapilah isian form lupa password yang tersedia meliputi, NIK, Pertanyaan Pengaman 1, Jawaban Pertanyaan Pengaman 1 dan Captcha seperti gambar nomor 1 di atas
  • Pada laman berikutnya yang muncul Masukkan Password Baru Anda yang meliputi NIK, password baru dan input ulangi lagi password baru anda tersebut ke dalam form yang sudah tersediakan seperti gambar nomor 2
  • Apabila sudah selesai semua dan diipastikan data sudah benar, silahkan klik Tombol Kirim yang berada di bawahnya
  • Apabila perbuhan password login berhasil, maka akan muncul notifikasi pemberitahuan yang berisilkan informasi bahwa password berhasil di reset seperti yang tertera pada gambar nomor 3 di atas. Isi Notifikasi tersebut adalah Password Pelamar sudah direset ulang, gunakan password baru yang sudah dimasukkan tadi, jangan sampai lupa kembali ya! Nomor Tiket harus anda simpan dengan baik oleh pelamar, untuk bisa memonitor proses tindak lanjut kendala yang dihadapi. Dengan masuk ke dalam portal Cek Status Penyelesaian Permasalahan klik disini"
Demikianlah informasi mengenai Cara Mudah Reset Password login sscn.bkn.go.id yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Artikel Terkait :

Subscribe to receive free email updates:

7 Responses to "Cara Mudah Reset Password login sscn.bkn.go.id"

  1. lupa password jadi ga bisa login
    udah isi form lupa password. tetep ga bisa, gmn donk solusi nya bantu donk

    BalasHapus
  2. Saya juga udh beberapa reset pasword tetep gk bisa

    BalasHapus
  3. iya nih aku juga gabisa .kalo dikirim lwat email atau whatsappgitu bisa enggak ya ?

    BalasHapus
  4. iya gak bisa,tolong dikashih cara yg bisa slain itu.. ber kali-kali gak bisa dicoba

    BalasHapus
  5. Sama.... tetep gak bisa login lewat komputer atau hape :'((((

    BalasHapus