Daftar Tugas Asesor Akreditasi Sekolah di Aplikasi SisPenA S/M


Daftar Tugas Asesor Akreditasi Sekolah di Aplikasi SisPenA S/M - Aplikasi SisPenA S/M adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk penilaian akreditasi dengan berbasis pada website, di mana aplikasi ini dapat diakses dari mana saja dan kapanpun asalkan PC/Komputer/Lapotop yang digunakan terhubung dengan internet.

Aplikasi SisPenA S/M tidak hanya dapat diakses dengan menggunakan Laptop atau komputer saja namun juga dapat memkai Handphone pintar (smartphone ataupun tablet yang mempunyai resolusinya lebih kecil.

Daftar Tugas Asesor Akreditasi Sekolah di Aplikasi SisPenA S/M


Karena Aplikasi SisPenA S/M diperuntukkan untuk proses akreditasi sekolah, maka pengguna aplikasi ini tentunya ada beberapa pihak. Salah satunya adalah para asesor akreditasi.

Asesor akreditasi merupakan orang-orang yang bertugas untuk menilai/melakukan akreditasi terhadap sekolah-sekolah yang telah di tentukan. Jadi para asesor inilah yang nantinya akan menentukan nilai atau hasil dari proses akreditasi.

Artikel Terkait: Download Panduan Aplikasi SisPenA S/M

Lalu, Apa Tugas Asesor Akreditasi Sekolah dalam Penggunaan Aplikasi SisPenA S/M?

Perlua anda ketahui, di dalam Aplikasi SisPenA S/M terdapat perbedaan antara Tugas Asesor yang menjabat sebagai Ketua Tim Asesor dengan para Asesor biasa.

Tugas Asesor yang Menjabat Ketua Tim Asesor

Adapun Tugas Asesor yang Menjabat Ketua Tim Asesor adalah sebagai berikut:

  1. Menginput nilai Individu
  2. Menginput nilai kelompok
  3. Menginput Rekomendasi
  4. Menginput Foto Pendukung
  5. Menginput Berita Acara

Tambahan: Khusus untuk Foto yang akan diinputkan  sebagai dokumen pendukung maksimal ialah10 buah yaitu 4 untuk hal sarana dan prasarana (Sarpras), 4 untuk foto kegiatan dan 2 khusus untuk visitasi.

Khusus bagi Berita Acara, sesudah anda mengisi berita acara, asesor bisa mencetaknya sebagai sebuah laporan fisik kepada BAP, dengan cara klik pada tombol Print yang berada di bagian pojok sebelah kanan.

Tugas Asesor Biasa

Adapun tugas asesor biasa di dalam menggunakan Aplikasi SisPenA S/ialah hanya memberikan penilaian atau menginput nilai individu saja.


Kriteria Status Akreditasi

Adapun hal-hal yang harus diperhatikan oleh para Asesor mengenai Kriteria Status Akreditasi dan juga Pemeringkatan Hasil Akreditasi. Para Sekolah/Madrasah akan dinyatakan terakreditasi, apabila memenuhi beberapa kriteria berikut:

  1. Mendapatkan Nilai Akhir Hasil Akreditasi sekurang-kurangnya ialah 71
  2. Mendapatkan Nilai Komponen Standar Sarana dan Prasarana (Sarpras) tidak kurang dari 61
  3. Tidak ada Nilai Komponen Standar di bawah dari nilai 50.

Demikianlah informasi mengenai Daftar Tugas Asesor Akreditasi Sekolah di Aplikasi SisPenA S/M yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Artikel Terkait :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Daftar Tugas Asesor Akreditasi Sekolah di Aplikasi SisPenA S/M"

Posting Komentar