data.dikdasmen.kemdikbud.go.id/usr/in/ops Website Resmi Dapodikdasmen 2018

Rekan-rekan operator dapodik sekolah yang kami hormati, bagaima sudahkah anda semua menginstal Aplikasi Dapodikdasmen versi 2018?

Bagi yang sudah maka Alhamdulillah. Sedangkan yang belum maka segeralah untuk menginstal aplikasi dapodikdasmen versi terbaru itu.

Dalam postingan kali ini saya akan berbagi informasi santai kepada anda semua mengenai data.dikdasmen.kemdikbud.go.id/usr/in/ops Website Resmi Dapodikdasmen 2018.

data.dikdasmen.kemdikbud.go.id/usr/in/ops Website Resmi Dapodikdasmen 2018


Semenjak resmi dirilis pada beberapa hari lalu, website dapodikdasmen Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengalami lonjakan pengunjung yang sangat signifikan.

Maklum saja, sebab para operator dapodik mulai dari tingkat SD sampai dengan SMA/SMK sederajat sedang ramai-ramainya mengunduh Installer Aplikasi Dapodikdasmen versi 2018.

Karena peningkatan jumlah pengunjung yang sangat signifikan, membuat website dapodikdasmen menjadi error atau ngeblang.

Artikel Terkait: Penjelasan tentang Daftar Pembaruan Aplikasi Dapodik versi 2018

Sebab, selain digunakan untuk mengunduh installer aplikasi dapodik versi 2018, website dapodikdasmen juga digunakan untuk melakukan penarikan peserta didik terutama untuk kelas 1 SD, 7 SMP dan juga 10 SMA/SMK.

Alhasil website mengalami down, sehingga menjadi sangat sulit untuk diakses. Halaman utama situs dapodikdasmen berupah blenk dan terdapat keterangan not found seperti yang bisa anda lihat pada gambar nomor 1 di atas.

Atas dasar itulah, menurut kami pihak admin/Tim Dapodikdasmen pusat supaya bisa menambah jumlah/kapasitas bandwith hosting di website dapodikdasmen. Supaya para Opertor Dapodik Sekolah bisa melaksanakan berbagai tugas pendataan dengan lancar, terutama dalam hal penarikan peserta didik. Sehingga aplikasi dapodik sekolah bisa segera di sinkronisasikan.

Karena website menjadi blenk, banyak operator yang bertanya apakah website dapodikdasmen rusah/sudah berubah dan diganti dengan website lain?

Perlu anda ketahui bersama bahwa website dapodikdasmen tidak berubah. Sebab website tidak bisa diakses itu lantaran jumlah pengunjung yang meningkat signifikan secara tiba-tiba sehingga menyebabkan server menjadi down.

Alamat url untuk login sebagai operator di website dapodikdasmen masih tetap sama yaitu http://data.dikdasmen.kemdikbud.go.id/usr/in/ops.

lalu bagaimana cara melakukan Login di dalam website dapodikdasmen? Berikut ini penjelasan lengkapnya.

Cara Login sebagai Operator Sekolah di dalam Website Dapodikdasmen


Untuk melakukan Login sebagai Operator Sekolah di dalam website dapodikdasmen caranya masih sama seperti yang dulu. Berikut ini langkah-langkahnya:
  • Pastikanlah bahwa komputer/laptop anda sudah terhubung dengan koneksi internet dengan baik. Usahakan jaringannya jangan sampai putus-putus ya
  • Kemudian masukkanlah alamat login operator sekolah di website dapodikdasmen berikut http://data.dikdasmen.kemdikbud.go.id/usr/in/ops
  • Setelah website berhasil dibuka, kemudian silahkan anda masukkan username dan juga password sesuai dengan yang anda gunakan untuk Login ke dalam Aplikasi Dapodik. Masukkan username dan password dengan benar ya jangan sampai keliru. Sebab kalau keliru satu huruf saja maka akan gagal melakukan login. Oh ya ketika Login, anda tidak perlu memasukkan kode registrasi sekolah. Silahkan anda bisa melihatnya pada gambar nomor 2
  • Setelah berhasil Login, maka anda bisa melakukan penarikan terhadap peserta didik dan mengerjakan berbagai tugas operator lainnya.
Demikianlah informasi mengenai data.dikdasmen.kemdikbud.go.id/usr/in/ops Website Resmi Dapodikdasmen 2018 yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Artikel Terkait :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "data.dikdasmen.kemdikbud.go.id/usr/in/ops Website Resmi Dapodikdasmen 2018"

Posting Komentar