http://psmk.kemdikbud.go.id/verwil Alamat Aplikasi Verwil SMK

http://psmk.kemdikbud.go.id/verwil Alamat Aplikasi Verwil SMK - Sahabat SMK semuanya, untuk mengusulkan bantuan pendidikan terutama mengenai sarana prasarana tidak lagi dilakukan secara manual, melainkan harus dilakukan secara online.

Begitu juga untuk jenjang pendidikan SMK. Pengajuan bantuan sarpras dilakukan melalui online dengan cara login ke website Verifikasi Wilayah SMK yang beralamat di http://psmk.kemdikbud.go.id/verwil

http://psmk.kemdikbud.go.id/verwil Alamat Aplikasi Verwil SMK


Setiap tahun, terutama setelah memasuki tahun pelajaran baru, pengelola diharuskan melakukan verwil terutama terhadap data sarpras yang ada di sekolahnya.

Data sarpras yang diinputkan haruslah seperti apa adanya, tidak boleh ada tambahan atau mengurangi sehingga bisa menjadikan informasi menjadi tidak valid.

Dengan melakukan verwil ini diharapkan data sarana prasarana SMK bisa diperbarui setiap tahunnya.

Apakah itu Verifikasi Wilayah?


Verifikasi Wilayah adalah sebuah kegiatan untuk melakukan pembaharuan, pemeriksaan, dan juga pembuktian kebenaran data dan informasi di SMK yang dilaksanakan secara terpadu untuk seluruh jenis program bantuan yang akan disalurkan oleh pihak Direktorat Pembinaan SMK.

Pembaharuan data ini akan dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan tingkat Provinsi atau kelompok wilayah di tingkat Kabupaten/Kota dengan melibatkan semua SMK. Sementara itu, pemeriksaan dan juga pembuktian kebenaran data akan dilakukan dengan mengambil sampel secara acak di beberapa SMK.

Siapa saja yang dalam masuk kedalam aplikasi Verwil SMK?


Setiap SMK yang telah terdaftar di dalam Aplikasi DAPODIK, Ketua MKKS di Kabupaten/Kota dan juga Dinas Pendidikan Provinsi. Bagi sekolah, agar bisa melakukan login ke dalam Aplikasi Verifikasi Wilayah SMK Online ini dilakukan dengan memakai akun Operator DAPODIK Sekolah. Sementara untuk para ketua MKKS dan juga Dinas Provinsi memakai Akun Khusus yang diberikan oleh pihak DitPSMK.


Cara Login Aplikasi Verwil SMK


Adapun cara melakukan Login ke dalam Aplikasi Verwil SMK adalah sebagai berikut:
  1. Pastikan laptop telah terkoneksi dengan internet
  2. Buka web browser anda dan masukkan alamat login Aplikasi Verwil SMK berikut ini http://psmk.kemdikbud.go.id/verwil
  3. Maka akan tampil halaman Beranda Aplikasi Verwil SMK seperti yang bisa anda lihat pada gambar di atas
  4. Masukkan Username dan Password seperti yang anda gunakan di dalam Aplikasi Dapodik
  5. Setelah semua terisi dengan benar silahkan klik tombol Login
Tambahan: di bawah menu ada informasi batas waktu untuk melakukan Verwil. Harap jangan sampai melebihi batas waktu yang sudah ditentukan

Demikianlah informasi mengenai http://psmk.kemdikbud.go.id/verwil Alamat Aplikasi Verwil SMK yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Artikel Terkait :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "http://psmk.kemdikbud.go.id/verwil Alamat Aplikasi Verwil SMK"

Posting Komentar