Informasi Progres Pengiriman Data PMP 2017


Ketika membuka website resmi penjaminan mutu pendidikan (PMP) yang beralamat di http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id/, tiba-tiba muncul sebuah notifikasi yang berjudul Informasi Progres Pengiriman Data PMP 2017.

Informasi Progres Pengiriman Data PMP 2017


Setelah saya membaca isi notifikasi tersebut dengan seksama, bisa diketahui bahwa saat ini server PMP sedang melakukan proses rekapitulasi data yang dikirimkan oleh semua sekolah dalam jangka waktu seminggu terakhir mulai dari tanggal 22 sampai dengan 29 September 2017.

Maka dari itu, apabila nanti di dalam keterangan pengiriman data PMP yang awalnya sudah dikirim kok tiba-tiba menghilang, anda tak perlu khawatir karena itu bagian dari proses update data ke server.

Isi Informasi Progres Pengiriman Data PMP 2017


Adapun isi dari Informasi Progres Pengiriman Data PMP 2017, adalah sebagai berikut ini:

Saat ini sistem sedang menjalankan rekapitulasi ulang untuk pengiriman dari tanggal 22-29 September 2017 yang dikarenakan adanya gangguan server PMP beberapa hari yang lalu sehingga menyebabkan banyak data pengiriman sekolah tidak berhasil direkap. Dalam proses tersebut sistem akan menghapus terlebih dahulu data rekap pengiriman lama/sebelumnya dan menggantinya dengan rekap terbaru untuk menghindari duplikasi data.
Jadi jika Anda sudah berhasil mengirim data dan datanya belum muncul di progres sampai sekarang atau sudah muncul di progres tapi kemudian tiba-tiba hilang, tidak perlu panik dan tidak perlu kirim ulang, data pengiriman Anda dipastikan sudah masuk semua, sistem hanya sedang merekap ulang data pengiriman Anda.
Proses ini mungkin akan memakan waktu selama beberapa hari. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Terima kasih.
Nah dari penjelasan tersebut, saya kira sudah sangat jelas. Mungkin hal itulah yang membuat proses pengiriman data PMP akhir-akhir ini sulit dilakukan.

Artikel Terkait: Cut OFF PMP 2017 Diperpanjang

Saya sering membaca beberapa informasi dari teman-teman operator yang mengeluhkan jika pengiriman data PMP tidak kunjung berhasil. Padahal proses pengirimannya sudah lama dan jaringan internetnya pun sudah bagus.

Mudah-mudahan, dengan adanya rekapitulasi ulang pengiriman PMP ini, membuat server PMP bisa bekerja lebih baik dan maksimal.

Demikianlah yang bisa kami sampaikan mengenai Informasi Progres Pengiriman Data PMP 2017, semoga bisa membantu.

Artikel Terkait :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Informasi Progres Pengiriman Data PMP 2017"

Posting Komentar