Latihan Soal UNBK Jenjang SMP/MTs Tahun 2017/2018


Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) memang masih lama. Meskipun begitu, para peserta didik khususnya kelas 9 SMP/MTs mempersiapkan diri sejak sekarang dengan mempelajari Latihan Soal UNBK Jenjang SMP/MTs Tahun 2017/2018.

Perlu anda ketahui hasil Nilai UJian Nasional peserta didik nantinya akan diterbitkan oleh pihak kemdikbud melalui website resmi mereka. Pihak sekolah dan siswa dapat secara mandiri mengeceknya nilai meskipun tidak secara terperinci. Sebab hanya akan ditampilkan rekapitulasi untuk setiap mata pelajarannya saja yang dapat dilihat.

Maka dari itu, pada kesempatan kali saya akan berbagi informasi mengenai Latihan Soal UNBK Jenjang SMP/MTs Tahun 2017/2018. Bagi para peserta didik kelas 9, saya anjurkan untuk mengikuti latihan try out online gratis yang diselenggarakan Kemendikbud. Supaya nilai UN yang diperolehnya nanti maksimal.

Latihan Soal UNBK Jenjang SMP/MTs Tahun 2017/2018 


Untuk bisa mengerjakan soal-soal latihan UN secara online ini, peserta didik harus mempunyai akses internet, baik menggunakan smartphone/computer/laptop.

Adapun langkah-langkah mengerjakan Latihan Soal UNBK Jenjang SMP/MTs Tahun 2017/2018 adalah sebagai berikut:

  • Pastikan laptop atau computer anda sudah terhubung dengan internet
  • Bukalah web Browser anda (saya anjurkan menggunakan Mozila Firefox/Google Chrome)
  • Masukkanlah alamat website berikut ini https://www.i2s-learning.com/home pada jendela browser anda
  • Pada halaman selanjutnya anda akan masuk ke beranda website e-learning MTs-MA Ibnu Husain Surabaya
  • Lalu silahkan arahkan kursor anda ke bagian bawah, hingga menemukan tombol “Coba Ujian” Klik satu kali pada tombol tersebut. Lihat gambar di bawah

Latihan Soal UNBK Jenjang SMP/MTs Tahun 2017/2018


  • Anda selanjutnya akan diarahkan menuju ke laman latihan soal
  • Pada bagian sebelah kiri laman terdapat fitur "Soal latihan" sementara di bagian sebelah kiri ialah pilihan Jawaban. 
  • Apabila pilihan jawaban sudah anda tentukan, maka silahkan klik pada tombol "Next" guna meneruskan menuju ke soal selanjututnya. (Ingat ya kawan pada setiap pengerjaan soal terdapat waktunya sendiri. Sehingga jangan sampai anda kehabisan waktu. Apabila hendak berpindah langsung menuju ke soal yang lainnya, maka silahkan anda langsung klik pada tombol nomor soal yang sesuai dengan pilihan anda. Lihatlah pada gambar di bawah ini:

Latihan Soal UNBK Jenjang SMP/MTs Tahun 2017/2018



  • Apabila seluruh soal sudah selesai dikerjakan maka silahkan anda klik pada tombol "Finish". Jika tampil sebuah notifikasi berisi "Yakin selesai" maka pilihlah tombl “OK” 
  • Selanjutnya anda akan melihat hasil atau nilai yang anda dapatkan dari mengerjakan soal tersebut beserta jumlah solah yang benar dijawab. Seperti yang bisa anda lihat pada penampakkan gambar di bawah

Latihan Soal UNBK Jenjang SMP/MTs Tahun 2017/2018


Adapun Contoh Latihan Soal UNBK Jenjang SMP/MTs Tahun 2017/2018 bisa anda unduh DISINI

Demikianlah informasi mengenai Latihan Soal UNBK Jenjang SMP/MTs Tahun 2017/2018 yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel