Contoh Pakta Integritas Pelaksanaan UN Terbaru

Contoh Pakta Integritas Pelaksanaan UN Terbaru - Dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) setiap sekolah diharapkan mempunyai integritas dan kejujuran yang tinggi. Sehingga hasilnya memang benar-benar dari nilai murni peserta didik.

Contoh Pakta Integritas Pelaksanaan UN Terbaru


Kita sangat miris sekali, ketika dalam pelaksanaan UN ada berita beredarnya kunci jawaban soal UN. Tentu hal ini bukanlah sesuatu yang baik. Sebab dapat merusak mentalitas peserta didik yang akan cenderung berlaku curang.

Padahal dalam UN, peserta didik diajarkan untuk menjadi pribadi yang berani, jujur, tanggung jawab serta memiliki integritas yang tinggi.

Salah satu usaha untuk menjamin pelaksanaan UN agar berintegritas, maka setiap sekolah diharuskan untuk membuat dan menandatangani Pakta Integritas dengan Materai Rp.6.000.

Dengan begini, diharapkan sekolah sebagai penyelenggara UN dapat melakukan tugasny dengan sebaik mungkin, sesuai dengan Prosedur Operasional Standar (POS UN) yang ada.

Contoh Pakta Integritas Pelaksanaan UN Terbaru

Untuk membantu anda semuanya, berikut ini kami berikan Contoh Pakta Integritas Pelaksanaan UN Terbaru:

PAKTA INTEGRITAS

KEPALA SEKOLAH SMKN 1 ............

DALAM PELAKSNAAN UJIAN NASIONAL

TAHUN PELAJARAN 2017/2018

Dalam rangka pelaksanaan Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2017/2018, saya Kepala SMKN 1.......... dengan ini menyatakan bahwa saya:

Sanggup meningkatkan kualitas, kredibilitas dan akuntabilitas pelaksanaan Ujian Nasional untuk peningkatan mutu pendidikan

Sanggup melaksanakan tugas sesuai Prosedur Operasi Standar Penyelenggaraan Ujian Nasional dan menyukseskan pelaksanaan Ujian Nasional di Sekolah

Sanggup menjaga keamanan dan kerahasiaan bahan Ujian Nasional; dan

Sanggup melaksanakan Ujian Nasional secara jujur

Demikian pakta integritas ini saya buat dengan sebenar-benarnya tanpa ada unsur paksaan dari pihak manapun.

Apabila saya melanggar hal-hal yang telah dinyatakan dalam pakta integritas ini, saya bersedia dkenakan sanksi sesuai dengan hukum dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.


....................................................

Kepala SMKN 1.......................

Materai 6.000

Cap instansi

(.....................................................)

Itulah Contoh Pakta Integritas Pelaksanaan UN Terbaru, dengan membuat menandatangani surat tersebut maka kepala sekolah sebagai penanggung jawab utama pelaksanaan UN harus memiliki integritas tinggi.

Sebab karena surat ini menggunakan materai 6.000 maka memiliki konsekuensi hukum. Namun anda tak perlu khawatir, sepanjang kita mengikuti prosedur pasti akan lancar-lancar saja.

Artikel Terkait :

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Contoh Pakta Integritas Pelaksanaan UN Terbaru"