Pengumuman Hasil UN SMP, SMA, SMK Sederajat Tahun 2018


Pengumuman Hasil UN SMP, SMA, SMK Sederajat Tahun 2018 - Tahapan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) untuk semua jenjang pendidikan sudah mulai dilakukan. Untuk itu, setiap sekolah dan madrasah diharapkan memperhatikan Tanggal-Tanggal Penting terkait Pelaksanaan UN 2018.

Pengumuman Hasil UN SMP, SMA, SMK Sederajat Tahun 2018


Dalam artikel kali ini saya akan memberikan informasi mengenai Pengumuman Hasil UN SMP, SMA, SMK Sederajat Tahun 2018.

Pengumuman UN adalah waktu yang sangat ditunggu-tunggu oleh peserta didik. Pada momen tersebut, mereka akan mengetahui hasil yang diperoleh dalam mengikuti ujian nasional, LULUS atay TIDAK LULUS.

Kendati UN tidak lagi menjadi satu-satunya faktor penentu kelulusan peserta didik, namun tetap saja momen ini sangatlah spesial. Maka dari itu, adik-adik semua harus mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin. Supaya hasil UN Tahun ini bisa dinyatakan LULUS dengan memperoleh nilai yang baik.

Tentunya anda semua pasti menginginkan hal itu bukan?

Untuk itu mulai dari sekarang, adik-adik harus belajar lebih giat. Apalagi dalam UN tahun 2018 akan memakai Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang soalnya dibuat saling berbeda pada setiap siswa.

Pengumuman Hasil UN SMP, SMA, SMK Sederajat Tahun 2018

Berdasarkan Peraturan Badan Standar Nasional Pendidikan Nomor: 0044/P/BSNP/XI/2017 Tentang Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2017/2018, Jadwal Pengumuman Hasil UN SMP, SMA, SMK Sederajat Tahun 2018 adalah sebagai berikut:

  • Pengumuman Ujian Nasional jenjang SMA/MA sederajat dan SMK : 2 Mei 2018
  • Pengumuman Ujian Nasional jenjang SMP/MTs : 23 Mei 2018
  • Pengumuman Ujian Nasional untuk Pendidikan Kesetaraan : 7 Juni 2018
  • Pengumuman Ujian Nasional untuk Pendidikan Kesetaraan di Luar Negeri : 7 Juni 2018
  • Pengumuman UN Perbaikan : 4 Agustus 2018

Jadwal di atas bisa anda lihat dalam POS UN Tahun 2018 Lampiran ketiga halaman 67-68.

PENUTUP

Setiap kali ada momen pengumuman UN, kerap kali peserta didik melakukan tindakan-tindakan yang kurang baik, seperti pawai motor, corat-coret seragam hingga berpesta pora.

Maka dari itu, sejak sekarang diharapkan sekolah maupun orang tua mengantisipasi kemungkinan terjadinya hal-hal tersebut. Sehingga pelaksanaan pengumuman UN bisa berjalan dengan lancar.

Demikianlah informasi mengenai Pengumuman Hasil UN SMP, SMA, SMK Sederajat Tahun 2018 yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Artikel Terkait :

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Pengumuman Hasil UN SMP, SMA, SMK Sederajat Tahun 2018"

  1. untuk SMP tanggal 23 atau 28?

    BalasHapus
  2. Kalau pengumuman lulus sma/smk/sederajat tgl 2 mey 2018, bagai mana dgn pendaftaran di SBMPTN Yang batas pendaftaran tgl 27 April, sy tidak mengerti, hal ini mencerminkan terjadi miskomunikasi antara dinas pendidikan dalam hal ini kementerian dgn PTN, bagaimana siswa lulusan sma bisa mendaftar ke PTN kalau kelulusan saja belum jelas, tolong di jelaskan biar kmi masyarakat tidak bingung memikirkannya.

    BalasHapus