Hasil Sertifikasi Guru 2017 Nasional


Bagi bapak dan Ibu guru perlu diketahui bahwa Hasil Sertifikasi Guru 2017 sudah diumumkan. Tentu ini menjadi kabar yang cukup dinanti-nanti oleh anda.

Lalu bagaimankah hasilnya?

Secara nasional para guru yang lulus dalam sertifikasi guru tahun 2017 adalah 44% dari peserta tuntas dalam PLPG, dimana mereka dinyatakan lulus secara langsung.

Hasil Sertifikasi Guru 2017 Nasional


Peserta yang dinyatakan lulus secara langsung adalah mereka yang mendapatkan nilai Uji Kompetensi Guru (UKG) di atas nilai 80 dengan total peserta sebanyak 14,5% .

Sedangkan mereka yang mengikuti tahap Ujian Tulis Nasional (UTN) 1 pasca PLPG adalah sebanyak 29,66% peserta.

Sementara guru peserta PLPG yang tidak lulus dalam tahap UTN pasca pelaksanaan PLPG adalah sebanyak 55,8% peserta.

Nah melihat prosentase tersebut, dapat kita ketahui terdapat 50% lebih peserta sertifikasi yang dinyatakan tidak lulus dalam UTN.

Tentu ini pastinya menjadi kekecewaan tersendiri bagi bapak dan ibu guru. Karena dengan demikian berarti mereka belum bisa memperoleh sertifikat pendidik.

Kendati demikian, bagi bapak dan ibu guuru yang dinyatakan tidak lulus UTN, masih mendapat kesempatan untuk mengikuti UTN ulang yang akan dilaksanakan antara tahun 2018-2019, maksimal sebanyak 4 kali.

Sementara untuk bapak dan ibu guru yang memperoleh nilai UTN di atas 80 maka mereka berhak mendapatkan sertifikat pendidik.

Cara Cek Hasil Sertifikasi Guru 2017

Untuk mengecek hasil sertifikasi guru tahun 2017, bisa ada lakukan secara online dengan mengunjungi alamat website LPTK penyelenggara PLPG anda. adapun alamat linknya sudah pernah saya bahas dalam artikel yang berjudul Alamat Website Cek Hasil Sertikasi Guru 2017 Lengkap.

Tips Mengerjakan UTN Ulang

Bagi peserta yang dinyatakan tidak lulus UTN, anda bisa mengikuti UTN ulang. Berikut ini kami bagikan Tips mengerjakan soal UTN agar lulus:

  • Mempelajari kisi-kisi yang diberikan
  • Gunakan pengalaman mengerjakan soal UTN pertama sebagai bahan pembelajaran 
  • Tetap semangat dan pantang menyerah
  • Fokus dalam mengerjakan setiap soal
  • Selalu berdoa kepada Allah SWT.

Demikianlah informasi mengenai Hasil Sertifikasi Guru 2017 yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Artikel Terkait :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hasil Sertifikasi Guru 2017 Nasional"

Posting Komentar