Daftar Linieritas Kualifikasi S-1/D-IV dengan Studi Program PPGJ 2018


Seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya, bahwa Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah membuka kembali Pendataran Program Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan (PPGJ) Tahun 2018.

Bagi bapak dan ibu guru yang sudah memenuhi syarat pendaftaran PPGJ 2018, disarankan sekali untuk mengikuti program ini.

Daftar Linieritas Kualifikasi S-1/D-IV dengan Studi Program PPGJ 2018


Lalu siapa sajakah yang bisa mengikuti PPGJ Dalam Jabatan 2018?

Memang tidak semua guru bisa mengikuti program ini, hanya mereka yang telah memenuhi syarat saja yang dapat mengikuti PPG ini.

Selain itu, setelah memastikan diri telah memenuhi syarat yang ada, para guru harus memastikan bahwa antara Progran Studi PPG Dalam Jabatan dengan kualifikasi akademik guru (ijazah S-1/D-IV) linier atau tidak.

Jika guru telah memenuhi syarat, namun Program Studi tidak sesuai dengan ijazahnya maka ia juga tidak bisa mengikuti PPG Dalam Jabatan Tahun 2018.

Maka dari itu, sangat penting sekali agar para guru mengetahui program studi apa saja yang terdapat pada PPG Dalam Jabatan Tahun 2018.

Daftar Linieritas Kualifikasi S-1/D-IV dengan Studi Program PPGJ 2018

Linier yang dimaksudkan di sini adalah kesesuaian antara program studi pada ijazah S-1/D-IV dengan program studi PPG Dalam Jabatan.

Sebenarnya daftar liniertitas ijazah dengan program studi ini sudah disertakan dalam surat dari Dirjen GTK mengenai pendaftaran PPGJ 2018.

Tepatnya pada lampiran II mulai dari halaman 4 – 22. Sangat banyak sekali memang karena memuat berbagai macam program studi di berbagai macam jenjang pendidikan.

Secara umum program studi yang terdapat pada PPGJ 2018 adalah sebagai berikut:

  1. Guru Mata Pelajaran Umum di TK/SD/MI SMP/MTS SMA/MA SMK/MAK dan SLB (untuk guru yang linear dan serumpun)
  2. Guru Mata Pelajaran Kejuruan (Produktif) di SMK/MAK (untuk guru yang linear dan serumpun) yang diangkat sejak 31 Desember 2005 sampai dengan 30 Desember 2015. Berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Menengah Nomor 7013/D/KP/2013 tentang Spektrum Keahlian Pendidikan Menengah Kejuruan
  3. Guru Mata Pelajaran Keterampilan Pilihan di SMPLB/SMALB (untuk guru yang linear dan serumpun) yang diangkat sejak 31 Desember 2005 sampai dengan 31 Desember 2015. Berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Nomor 10/D/KR/2017 tentang Struktur Kurikulum Kompetensi Inti-Kompetensi Dasar dan Pedoman Implementasi Kurikulum 2013 Pendidikan Khusus.

Untuk lebih jelasnya silahkan download filenya pada link di bawah ini:

SIMPAN FILE 

Demikianlah informasi mengenai Daftar Linieritas Kualifikasi S-1/D-IV dengan Studi Program PPGJ 2018 yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Artikel Terkait :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Daftar Linieritas Kualifikasi S-1/D-IV dengan Studi Program PPGJ 2018"

Posting Komentar