Cara Membuka Aplikasi DHGTK di Andorid

Cara Membuka Aplikasi DHGTK di Andorid - Aplikasi Daftar Hadir Guru dan Tenaga Kependidikan atau DHGTK sampai saat ini belum ada versi android. Keterangan tersebut akan muncul saat kita membuka aplikasi ini menggunakan smartphone, seperti yang bisa anda lihat pada gambar di bawah ini:

Cara Membuka Aplikasi DHGTK di Andorid

Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa hingga kini aplikasi absen online DHGTK hanya dapat diakses melalui komputer/laptop dengan memasukkan alamat website resminya dengan link berikut omo: http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id/

Lalu jika kita tidak punya laptop atau komputer, apakah kita memang benar-benar tidak bisa membuka Aplikasi DHGTK dengan menggunakan smartphone?

Memang benar, aplikasi DHGTK belum tersedia dalam versi android. Namun jika anda tau triknya, sebetulnya aplikasi ini bisa juga dibuka melalui semartphone dengan memanfaatkan web browser yang tersedia di d dalamnya?

Baca Juga: Alamat Alternatif Aplikasi DHGTK

Lantas, bagaimanakah Cara Membuka Aplikasi DHGTK di Andorid?

Agar lebih jelas, silahkan simak baik-baik penjelasan di bawah ini:

  • Silahkan buka web browser yang terdapat pada ponsel android anda.  Saya menyarankan untuk menggunakan Google Chrome
  • Kemudian masukkan alamat Aplikasi DHGTK berikut ini: http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id/
  • Apabila muncul keterangan seperti yang terlihat pada gambar di atas, silahkan anda buka fitur pengaturan Google chrome 
  • Lalu berikan centang/checklist pada kotak situs desktop seperti yang bisa anda lihat pada gambar dibawah ini:

Cara Membuka Aplikasi DHGTK di Andorid


  • Silahkan tunggu sampai dengan sampai muncul halaman login aplikasi DHGTK seperti yang bisa anda lihat pada gambar dibawah ini:

Cara Membuka Aplikasi DHGTK di Andorid


  • Intinya, aplikasi DHGTK tetap bisa dibuka melalui smatphone dengan memanfaatkan fitur tampilan desktop yang ada di web browser

Tambahan: Sekedar mengingatkan saja, hingga kina Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan belum merilis aplikasi DHGTK berbasis android yang ada di Google Play Store. Apabila anda menemukan aplikasi yang mirip sekali dengan aplikasi berbasis online tersebut, maka demi keamanan akun login dan data diri DHGTK sekolah anda jangan pernah anda download sebab itu bukanlah aplikasi resmi.

Demikianlah informasi mengenai Cara Membuka Aplikasi DHGTK di Andorid yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Artikel Terkait :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuka Aplikasi DHGTK di Andorid "

Posting Komentar