Contoh Surat Penunjukan Admin USBN yang Baik

Contoh Surat Penunjukan Admin USBN yang Baik - Selain mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), para peserta didik kelas akhir di semua jenjang pendidikan juga harus mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN).

Di dalam USBN ini para peserta didik harus mengerjakan soal untuk semua mata pelajaran yang ada di sekolah.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai penyelenggara USBN melakukan pendataan nilai USBN melalui sebuah pendataan Online yakni menginput nilai USBN para peserta ujian.

Contoh Surat Penunjukan Admin USBN yang Baik


Dengan adanya hal tersebut, maka sekolah/madrasah harus menunjuk dan menugaskan seorang operator guna melakukan entri data nilai USBN siswa.

Proses upload data nilai USBN para siswa dilakukan melalui sebuah aplikasi khusus pendataan online USBN yang beralamat di usbn.puspendik.kemdikbud.go.id

Sebelum bisa mengakses website USBN, terlebih dahulu sekolah/madrasah harus mendaftarkan diri dengan disertai email aktif sesuai dengan perintah dari admin di tingkat kabupaten baik itu berasal dari Dinas Pendidikan atau Penmad.

Sesudah mendaftakan email aktif, pihak admin kabupaten akan mendata dan mengirimkan user dan password melalui email yang sudah didaftarkan tadi.

Usai memperoleh user dan password anda bisa melakukan login ke website USBN dan mengelola setiap data yang dibutuhkan.

Namun sebelum anda menggunakan aplikasi ini lebih lanjut, terlebih dahulu silahkan lengkap data profil anda. Seperti nomor HP, Kecamatan dan Kelurahan.

Setelah anda menyimpan data tersebut, berikutnya anda akan diminta mengupload Surat Tugas Penunjukan sebagai Admin USBN.

Surat tugas ini berfungsi sebagai legalitas bahwa anda memang benar-benar mendapat tugas dari sekolah/madrasah untuk menjadi admin.

Hal ini sangat penting sekali, sebab menjadi admin USBN harus bertanggungjawab terhadap pengelolaan data yang dibutuhkan dalam USBN nantinya.

Download Contoh Surat Penunjukan Admin USBN yang Baik

Bagi bapak/ibu yang belum mengupload surat tugas karena belum mengerti formatnya, berikut ini kami akan membagikan file Contoh Surat Penunjukan Admin USBN yang Baik.

Dibuat dalam format word, anda bisa mengubah isi dari surat tugas ini sesuai dengan kebutuhan dan keinginan anda.

Adapun file Contoh Surat Penunjukan Admin USBN yang Baik bisa anda unduh pada link di bawah ini:

SIMPAN FILE 

Demikianlah informasi mengenai Contoh Surat Penunjukan Admin USBN yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Artikel Terkait :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Surat Penunjukan Admin USBN yang Baik"

Posting Komentar