Latihan Soal SBMPTN 2018 Beserta Kuncinya

Latihan Soal SBMPTN 2018 Beserta Kuncinya - SBMPTN 2018 merupakan seleksi masuk perguruan tinggi negeri yang berdasarkan pada hasil Ujian Tulis Berbasis Cetak (UTBC) atau Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) atau kombinasi hasil ujian tulis dan ujian keterampilan calon Mahasiswa, dilakukan secara bersama di bawah koordinasi dari Panitia Pusat.

Latihan Soal SBMPTN 2018 Beserta Kuncinya


Pembiayaan penyelenggaraan SBMPTN dibebankan kepada peserta seleksi dan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Peserta SBMPTN dari keluarga kurang mampu secara ekonomi dan mempunyai prestasi akademik tinggi dapat mengajukan dana bantuan biaya pendidikan Bidikmisi.

Informasi SBMPTN ini meliputi ketentuan dan persyaratan umum, tata cara pembayaran biaya seleksi, tata cara pendaftaran, jadwal pelaksanaan, dan jumlah pilihan PTN serta program studi. Secara rinci, informasi lengkap mengenai SBMPTN 2018 dapat dilihat di laman http://www.sbmptn.ac.id.

Sebagai persiapan menghadapi SMBPTN, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan Latihan Soal SBMPTN 2018 Beserta Kuncinya.

Latihan soal ini diperuntukkan bagi materi Saintek, Soshum dan IPC/Campuran. Nah bagi anda yang ingin masuk ke jurusan yang berhubungan dengan rumpun keilmuan tersebut maka ada baiknya anda mempelajari latihan soal ini.

Materi Soal SBMPTN 2018

Materi Soal SBMPTN 2018 terdiri dari 3 hal yaitu sebagai berikut:

  1. Tes Kemampuan Dasar Sains dan Teknologi (TKD Saintek) materi pelajaran yang diujikan yaitu Matematika IPA, Kimia, Biologi, dan Fisika.
  2. Tes Kemampuan dan Potensi Akademik (TKPA) berupa soal materi uji Matematika Dasar, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, TPA Verbal, TPA Figural dan TPA Numerikal.
  3. Tes Kemampuan Dasar Sosial dan Humaniora (TKD Soshum) terdiri dari materi ujian Sosiologi,Geografi, Sejarah dan Ekonomi.

Para Peserta SMBPTN bisa  memilih 1 (satu) dari 2 (dua) metode ujian yaitu dengan menggunakan Berbasis Komputer (UTBK) Berbasis Cetak (UTBC), untuk UTBK menggunakan destop/PC perangakat sudah disediakan oleh panitia, jika peserta ingin menggunakan android/tablet harus memenuhi spesifikasi yang sudah ditetapkan oleh panitia.

Download Latihan Soal SBMPTN 2018 Beserta Kuncinya

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda unduh Latihan Soal SBMPTN 2018 Beserta Kuncinya pada link di bawah ini:


Demikianlah informasi mengenai Latihan Soal SBMPTN 2018 Beserta Kuncinya yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel