Cara Update Aplikasi PMP Versi 1.4 yang Benar

Cara Update Aplikasi PMP Versi 1.4 yang Benar. Sahabat Operator Dapodik, setelah meluncurnya updetan Aplikasi PMP, masih banyak operator Dapodik yang bingung mengenai Cara Update Aplikasi PMP Versi 1.4 yang Benar. Banyak dari mereka yang keliru dalam instalasi Software. Karena keliru download software yang tersedia di website dapodikdasmen.

Harusnya, jika anda ingin melakukan update Aplikasi PMP dari Versi 1.3 ke versi 1.4 cukup dengan cara install updater (patch) saja jangan malah install aplikasi ulang PMP. Jika melakukan instalasi dua software PMP dobel dengan versi yang berbeda akibatnya cukup berbahaya, diantaranya:


Cara Update Aplikasi PMP Versi 1.4 yang Benar
Cara Update Aplikasi PMP Versi 1.4 yang Benar. Pilih yang HIJAU.

1.    Gagal login, permasalahan ini terungkap setelah saya membaca sendiri curhatan para Operator yang keliru dalam melakukan update Aplikasi PMP Versi 1.3 ke Versi 1.4. Aplikasi memang berhasil berganti ke versi 1.4, namun karena ada aplikasi dobel akibatnya tidak bisa login lantaran username dan password tersebut masih berlaku di Aplikasi PMP Versi 1.3.

2.    Data Hilang, masih berhubungan dengan akibat yang pertama, selain gagal login, data yang sudah diinput sebelumnya menjadi hilang. Tentu ini sangat tidak diinginkan oleh para operator Dapodik. Sebab proses input data PMP cukup menyita banyak waktu, tenaga dan pikiran.

Lantas, bagaimana Cara Update Aplikasi PMP Versi 1.4 yang Benar? Pertanyaan ini memang sering ditanyakan para Operator dapodik diberbagai forum media sosial.

Menanggapi pertanyaan tersebut, berikut ini kami jelaskan mengenai Cara Update Aplikasi PMP Versi 1.4 yang Benar.

1.    Lakukan Backup data PMP terlebih dahulu. Hal ini penting untuk dilakukan jika sewaktu-waktu ada kesalahan. Sehingga data yang sudah di backup sebelumnya bisa di restore kembali melalui menu Backup dan Restore yang ada di Aplikasi PMP.

2.    Download Updater Aplikasi PMP Versi 1.4. Ingat yang di download adalah updater atau di website bertuliskan UNDUH PATCH bukan installer (untuk downloadnya silahkan kunjungi website dapodikdasmen di menu unduhan). Sumber kekeliruan dalam proses Updater Aplikasi PMP Versi 1.3 ke Versi 1.4 berada di sini. Banyak operator yang justru keliru download installer, yan kemudian jika diinstal akan mengakibatkan aplikasi data yang menyebabkan terjadinya beberapa permasalahan seperti yang sudah dijelaskan di atas.

3.    Lakukan proses update data. Setelah updater Aplikasi PMP Versi 1.4 berhasil di download lantas segera anda update. Caranya klik software dua kali dan ikuti perintah yang muncul. (jangan lupa baca bismillah dulu sebelum melakukan updater).

4.    Selesai. Aplikasi PMP Versi 1.3 berhasil diupdate menjadi Aplikasi PMP Versi 1.4

Catatan Penting! Dalam proses update aplikasi PMP versi 1.4 anda maka pilihlah updater. Ini bagi anda yang sudah menginstalasi aplikasi PMP versi 1.3 di dalam PC. Tetapi bagi anda yang belum menginstal aplikasi ini bisa mengunduh installer PMP versi 1.4

Berbagai persoalan yang terjadi, karena dalam instalasi aplikasi PMP terdapat kekeliruan. Apa kekeliruannya? PC yang sudah diinstal PMP versi 1.3 kemudian diinstal kembali menggunakan installer PMP versi 1.4.

Apakah ini salah? Iya sangat salah sekali. Sebab aplikasi PMP versi 1.3 jika di instal installer versi 1.4 akan terdapat dobel aplikasi. Sehingga membuat adanya dua aplikasi yang berjalan dalam satu PC. Akibatnya terjadi kress antara keduanya yang menjadikan aplikasi ini tidak bisa bekerja secara maksimal.

Demikianlah informas mengenai Cara Update Aplikasi PMP Versi 1.4 yang Benar. Semoga bisa membantu kesulitan yang anda alami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel