Cara Login Bio UN SMA/SMK 2020

Cara Login Bio UN SMA/SMK 2020. Salam Satu Data. Sahabat Operator Dapodik SMA dan SMK, memasuki semester genap tentu pekerjaan anda akan semakin banyak. Selain mengurusi tentang Dapodik, PMP, hingga VerVal kali anda juga harus melengkapi data untuk keperluan Ujian Nasional (UN) siswa pada tahun 2020 nanti.

Lantas apa saja yang perlu dipersiapkan agar siswa di sebuah sekolah bisa mengikuti UN? Sebenarnya persiapan untuk calon peserta UN SMA dan SMK pada setiap tahunnya sama. Hanya saja anda sebagai operator Dapodik perlu mengecek kembali data siswa yang masuk dalam sistem. Sehingga validitas datanya terjamin dengan baik.

Cara Login Bio UN SMA/SMK 2020
Login Bio UN
Banyak kasus terjadi, data siswa berbeda dengan ijazah. Misalkan nama dan NISN, kedua hal itu sangatlah penting karena berkaitan dengan identitas peserta didik. Maka dari itu anda perlu segera mengeceknya melalui website PDUN. Untuk cara loginnya saya telah menuliskannya di Blog ini dengan judul Cara Login Manajemen PDUN. Silahkan cari di kotak pencarian ya hehehe

Kembali lagi dengan judul artikel saya kali ini, yaitu tentang cara Cara Login Bio UN SMA/SMK 2020. Bagi anda yang belum tahu, Bio UN merupakan sebuah sistem yang berisi tentang Biodata Peserta Ujian Nasional SMA, MA, dan SMK. Sistem ini dikembangkan oleh Pusat Penilaian Pendidikan Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Setiap memasuki waktu UN anda harus mengecek Biodata peserta didik di sekolah anda yang masuk dalam daftar calon peserta UN. Nah, pertanyaan selanjutnya sudahkah anda mengetahui Cara Login Bio UN SMA/SMK 2020? Bagi para operator senior tentu hal ini terbilang sangat mudah. Namun untuk para operator baru ada baiknya anda perhatikan langkah-langkah berikut ini:

1. Untuk bisa Login Bio UN SMA/SMK 2020 anda harus mengunjungi websitenya terlebih dahulu. Untuk SMA alamatnya ialah http://biounsmama.kemdikbud.go.id/bioun2020, sedangkan bagi SMK silahkan kunjungi http://biounsmk.kemdikbud.go.id/bioun2020

2. Setelah membuka website tersebut anda akan masuk pada Halaman Login Pengguna Biodata Peserta Ujian Nasional SMA, MA & SMK Tahun Pelajaran 2020

3. Di halaman itu akan ada menu Nama Pengguna, Kata Kunci dan Kode Keamanan

4. Di sinilah bedanya Bio UN dengan sistem lain anda harus tahu terlebih dahulu Nama Pengguna dan Kata Kunci. Bagi yang belum tahu Nama Pengguna dan Kata Kunci silakan hubungi KKDatadik Disdik Kab/Kota setempat.

5. Setelah tahu, silahkan masukkan Nama Pengguna dan Kata Kunci tersebut

6. Jangan lupa masukkan juga Kode Keamanan yang bersi gabungan angka dan huruf

7. Terakhir klik Menu Masuk

Catatan!!! Bio UN SMA/SMK ini diperuntukkan bagi sekolah yang sudah mempunyai NPSN dan sudah ada siswa kelas 3. Sedangkan sekolah baru mendapat NPSN sedangkan siswanya belum sampai kelas XII maka tidak perlu Login ke Bio UN. Demikian informasi mengenai Cara Login Bio UN SMA/SMK 2020. Semoga dapat membantu anda semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel