Cara Login Guru Pembelajar 2017 & Pendaftaran Komunitas Ke SIM PKB


Pendaftaran Komunitas Ke SIM PKB - Sahabat guru sekalian, pasti anda sudah tak asing lagi dengan yang namanya program Guru Pembelajar Moda Daring bukan?

Ya program GP Moda Daring, mulai banyak dikenal sejak tahun 2016 silam. Di mana program ini merupakan tindak lanjut dari Uji Kompetensi Guru (UKG) yang dilakukan dalam skala nasional.

Cara Login Guru Pembelajar 2017 & Pendaftaran Komunitas Ke SIM PKB


Tujuannya untuk mengetahui tingkat kompetensi para guru di Indonesia. Mereka yang ikut UKG akan memperoleh nilai berdasarkan dari apa yang dikerjakannya. Namanya saja ujian, pasti ada nilainya lah hehe.

Dari program UKG tersebut, para guru kemudian diminta untk mengitu program Guru Pembelajar Moda Daring.


Melalui program itu, para guru akan belajar secara bersama dengan menggunakan jaringan internet. Sehingga mereka bisa terhubung satu sama lain tanpa ada batasan waktu dan wilayah.

Dengan mengikuti Guru Pembelajar Moda Daring, diharapkan para guru nantinya bisa bertukar pengetahuan dan pengalaman sehingga dapat meningkatkan kualitas mereka khususnya dalam hal pembelajaran.

Guru Pembelajar Tahun 2017


Program Guru Pembelajar di tahun 2017 tidak akan lagi dikenal dengan sebuatan Guru Pembelajar Moda Daring, melainkan  akan lebih dikenal dengan sebutan baru yaitu Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan atau PKB.

Berkaitan dengan adanya perubahan istilah tersebut pihak Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) sudah memberikan sebuah arahan supaya seluruh  guru dan tenaga kependidikan yang telah terdaftar di dalam kelompok kerja melalui sebuah sistem informasi yang bisa  diakses lewat alamat URLhttps://sim.gurupembelajar.id.

Di samping itu, semua guru dan tenaga kependidikan akan menerima akun khusus guna agar bisa ddigunakan untuk melihat rapor dari hasil mereka melakukan uji kompetensi guru, serta dapat digunakan juga untuk mendaftarkan dirinya dalam mengikuti program guru pembelajar atau juga menerima berbagai informasi lain dalam hal mengikuti program tersebut melalui alamat URL https://sim.gurupembelajar.id yang diperuntukkan khusus bagi guru, serta alamat URL http://pembelajar.tendik.kemdikbud.go.id/ yang khusus diperuntukkan bagi tenaga kependidikan.

Di dalam website https://sim.gurupembelajar.id, untuk Bapak/Ibu Kepala sekolah dan  juga Pengawas Sekolah bisa juga mengalihkan materi dari Mapel menuju ke materi Kepala Sekolah atau juga materi Pengawas Sekolah dengan Satminkal di Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota setempat.

Tetapi apabila Anda mengalihkannya maka akan memerlukan persetujuan dari pihak dinas pendidikan kab/kota setempat sesudah Anda melakukan pencetakan terhadap Surat Ajuan.

Setelah resmi disetujui oleh Dinas Pendidikan setempat, bagi Anda yang telah mangalihkan materi atau mata pelajaran, maka wajib mengikuti ujian Pretest. Karena ujian Prestest merupakan syarat untuk mengikuti Diklat Mata Pelajaran yang telah Anda pilih.

Pastikan juga bahwa Anda sudah bergabung dengan Komunitas. Lalu silahkan segera hubungi pihak Dinas pendidikan untuk mengikuti Pretest.

Untuk lebih jelasnya silahkan anda simak Alur Pendaftaran Komunitas Ke SIM PKB dan Penjelasan SIM PKB di bawah ini:

Cara Login Guru Pembelajar 2017 & Pendaftaran Komunitas Ke SIM PKB


Demikianlah informasi mengenai Cara Login Guru Pembelajar 2017 & Pendaftaran Komunitas Ke SIM PKB yang bisa kami berikan kepada anda sekalian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel