Contoh Soal Kuis Kihajar


Contoh Soal Kuis Kihajar - Sahabat Dikbud semuanya, Kuis Kihajar untuk Tahun ini telah kembali digelar. Bagi Kamu yang tertarik mengikuti kuis ini silahkan Kamu segera mendaftarnya.

Ada beberapa cara mengikuti kuis kihajar, mulai dari melalui Kuis Harian, Kuis Website, Kuis Provinsi dan Kuis Nasional.

Kuis ini dilaksanakan secara nasional di semua provinsi yang berada di Indonesia mulai dari bulan Agustus hingga oktober, jadi kamu tak perlu khawatir ya sob kuis ini terbuka untuk semua peserta didik mulai dari jenjang SD sampai dengan SMA/SMK sederajat kok.

Contoh Soal Kuis Kihajar
Image Source: Pixabay.com.


Kamu bisa mengikuti kuis kihajar ini secara terbuka. Baik dari sekolah swasta maupun negeri semuanya mempunyai kesempatan yang sama mengikuti kuis ini.

Jika kamu tertarik, segera saja mendaftarkan diri. Kalau belum tahu caranya, silahkan baca artikel ini Cara Mendaftar Kuis Kihajar.

Apa Manfaat ikut Kuis Kihajar?


Dengan mengikuti kuis ini kamu akan dapat banyak manfaat. Di samping memperoleh hadiah spesial bagi yang juara, kamu juga akan mendapatkan beberapa hal berikut:

1. Tambah Pengetahuan


Dalam Kuis Kihajar kamu akan berlomba-lomba mengerjakan/menjawab berbagai pertanyaan yang disediakan oleh panitia. Berbagai materi pelajaran akan dilombakan di sini, sehingga bisa menambah banyak pengetahuan bagi kita semua.


2. Banyak Teman


Kuis Kihajar diadakan dalam skala nasional, para pesertanya pun dari seluruh wilayah Indonesia. Alhasil kamu akan memperoleh banyak teman di sini. Hebatnya teman-teman barumu berasal dari wilayah di mana kamu berada.

3. Tambah Pengalaman


Karena banyak siswa dari berbagai daerah mengikuti Kuis Kihajar, maka kalian akan bisa menukar berbagai pengalaman, tradisi. Kebudayaan dan lain sebagainya. Sehingga kamu bisa lebih berpengalaman mengenal setiap daerah di Indonesia.

4. Mendapat Tabungan Pendidikan


Seperti kuis pada umumnya, dalam Kuis Kihajar juga menyediakan hadiah spesial bagi mereka yang menjadi juara. Hebatnya, hadiah yang disediakan berupa tabungan pendidikan. Nah ketika kamu dapat tabungan pendidikan ini, maka keberlangsungan pendidikan kamu akan dijamin. Cukup menarik sekali to.


Contoh Soal Kuis Kihajar


Saatnya membahas judul pada artikel kali ini, yaitu Contoh Soal Kuis Kihajar. Dalam kuis ini, soal akan mencakup semua materi soal dari mata pelajaran yang di-UN-kan.

Dari mana saya mengetahui ketentuan itu? Saya memperoleh informasinya dari Petunjuk Teknis (Juknis) Kuis Kihajar pada Tahun lalu.

Jadi silahkan kamu pelajari saja semua materi UN, bobot soalnya tidak jauh dari yang diujikan dalam Ujian Nasional kok. Kalau kamu berada di jenjang pendidikan SD maka pelajari semua mapel UN SD.

Begitu juga apabila kamu berada di jenjang SMP, SMA/SMK sederajat, silahkan saja pelajari semua mapel UN untuk tingkat SMA, SMA/SMK sederajat.

Kamu kira saya akan membagikan Contoh Soal Kuis Kihajar ya?

Hehe maaf ya kawan, kalau saya membagikan contoh soal Kuis Kihajar berarti saya berlaku curang dong. Lagian saya juga bukan panitia Kuis Kihajar kok, jadinya tidak tahu apa saja soal yang diujikan.

Tapi jangan khawatir, saya akan memberikan beberapa Tips Sukses Mengerjakan Soal Kuis Kihajar buat kalian kok. Berikut ini tips-tipsnya:

1. Belajar


Jelas sekali, kamu harus rajin belajar. Supaya pengetahuan kalian terus bertambah. Pelajari materi yang sesuai dengan Mapel UN jenjang pendidikan kamu. Jika ingin lebih efektif, belajarlah secara berkelompok dengan teman-temanmu. Serta jangan segan-segan tanya kepada bapak/ibu guru jika merasa ada soal yang sulit.

2. Lihat Kisi-kisi UN


Setiap tahun menjelang pelaksanaan Ujian Nasional, kemendikbud selalu menerbitkan kisi-kisi UN sebagai pedoman persiapan pelaksanaan UN. Dari kisi-kisi ini kamu dapat memfokuskan arah pembelajaran untuk mengikuti Kuis Kihajar.


3. Rajinlah Berlatih Soal


Sering-seringlah mengerjakan soal yang ada di Buku Mapel, LKS atau apa saja. Dengan begitu kamu akan mengetahui sejauh mana pengetahuanmu dalam mengerjakan soal. Dari situ kamu bisa belajar dari kesalahan, sehingga bisa mengetahui jawaban yang benar dari soal yang ada.

4. Berdoa


Setiap apa yang kita kerjakan haruslah diiringi dengan doa. Supaya apa yang kita lakukan mendapatkan ridho dari Tuhan.

Sekian informasi mengenai Contoh Soal Kuis Kihajar yang bisa saya sampaikan. Semangat ya kawan.

Artikel Terkait :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Soal Kuis Kihajar"

Posting Komentar