Jadwal Pretest SIM PKB Tahun 2017


Jadwal Pretest SIM PKB  Tahun 2017 telah keluar sejak malam tadi. Jika anda membuka Akun SIM PKB pasti muncul mengenai hal ini.

Perlu anda ketahui Pretest SIMPKB adalah sebuah syarat guna mengikuti proses Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Mata Pelajaran PKB yang dipilih oleh masing-masing guru.

Jadwal Pretest SIM PKB  Tahun 2017


Tahap Pretest SIMPKB ini diwajibkan atas semua Guru dari berbagai jenjang pendidikan, para Kepala Sekolah dan juga Pengawas Sekolah yang telah mengalami perubahan terhadap mata pelajaran atau materi diklat yang memiliki tujuan guna mengetahui tingkat Capaian Kompetensi Awal mereka/raport guru.

Seperti yang bisa anda lihat melalui akun SIM PKB masing-masing, Jika terdapat guru yang mengalami perubahan terhadap data mata pelajaran (materi diklat) Contohnya dari guru IPS ke guru Mapel Bahasa Indonesia dan lain sebagainya. Maka rapor atau Capaian Kompetensi Guru tersebut otomatis akan menjadi Blank. Maka dari itulah untuk mengetahui tingkat Capaian Kompetensi Guru sangat perlu diselenggarakan tahap Pre Test

Secara khusus untuk kepala sekolah dan pengawas sekolah yang telah mengambil mata diklat sebagai kepala sekolah atau pengawas sekolah maka dia dapat dipastikan wajib mengikuti tahap Pretest PKB lantran ketika pelaksanaan Uji Kompetensi Guru (UKG) yang telah diselenggarakan pada tahun 2015 silah, mereka telah diikutsertakan ke dalam materi diklat sebagai guru mata pelajaran ataupun sebagai  guru kelas.

Jadwal Pretest SIM PKB  Tahun 2017 dapat anda lihat pada website SIM PKB. Di situ telah ada Informasi mengenai Jadwal Pretest SIM PKB yang rencananya akan diselenggarakan nanti pada bulan Agustus Tahun 2017.

Adapaun isi dari informasi mengenai Jadwal Pretest SIM PKB  Tahun 2017 aadalah sebagai berikut:

Kepada para Guru di se-Indonesia yang terhormat,

Dengan ini kami informasikan bahwa untuk pelaksanaan Pre-Test akan diselenggarakan pada bulan Agustus 2017. Adapun mengenai syarat dan ketentuan sebagai calon peserta Pre-Tes ialah sebagai berikut  ini:

Pre-Test berlaku bagi para Guru yang sudah melakukan Verifikasi dan Validasi (VerVal) terhadap Satminkal dan juga Mata Pelajaran yang berada di dalam Akun SIM PKB sampai dengan permanen (disetujui oleh pihak admin dinas pendidikan setempat) dan berstatus “Wajib Pre-Tes” sebelum pada tanggal 1 Agustus 2017.

Pre-Test berlaku bagi para Guru yang sudah melaksanakan verifikasi dan Validasi (VerVal) terhadap Satminkal/Mapel sesudah pada tanggal 31 Juli 2017 yang tidak disertakan sebagai calon peserta Pre-Tes pada periode Agustus 2017.

Adapun mengenai informasi jadwal dan lokasi pelaksanaan tahap Pre-Tes akan diumumkan selanjutnya selama bulan Agustus 2017 oleh pihak Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota/Propinsi yang sesuai dengan wilayah kerjanya masing-masing

Untuk lebih jelasnya mengenai pengumuman Jadwal Pretest SIM PKB  Tahun 2017 dapat anda lihat pada Gambar di atas.

Demikianlah informasi mengenai Jadwal Pretest SIM PKB  Tahun 2017 yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Artikel Terkait :

Subscribe to receive free email updates:

8 Responses to "Jadwal Pretest SIM PKB Tahun 2017 "

  1. Apakah ada laman khusus untuk pelaksanaan pre tes pkb ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pre tes tetap dilaksanakan di laman sim pkb

      Hapus
  2. Mohon maaf, dulu tahun 2015 saya sudah melaksanakan UKG di mapel Matematika SMP. Kemudian, saya pindah jenjang di mapel Matematika SMK. Saya sudah melakukan verval, berkenaan dengan perpindahan jenjang dan sudah dilaporkan ke dinas provinsi dan disetujui. Saya juga sudah melakukan perpindahan komunitas MGMP. Berdasarkan info yang saya peroleh, peserta pre Test adalah
    1. Guru yg belum UKG 2015 atau sudah UKG 2015, tetapi guru tersebut melakukan perpindahan mapel/ paket keahlian/jenjang
    2. Guru sudah melakukan verval
    Yang saya tanyakan, mengapa status WAJIB PRE TEST tidak ada dalam akun saya? Padahal, bila dilihat dari 2 syarat tersebut saya memenuhi syarat untuk mengikuti pre test. Ataukah ada tahapan yang saya lewatkan? Terima kasih

    BalasHapus
  3. Admin PKB belum siap ya??? Nama peserta & tempat pretest sdh sdh ada dlm bentuk file excel yg tersebar di grup wa.. tetapi tdk ada undangannya????? jam pelaksanaannya juga tidak ada.. Gimana nih Admin PKB???????????

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya memang begitu. mudah-mudahan bisa segera normal lagi

      Hapus