Cara Mudah Download Surat Pengantar Pretest PKB

Cara Mudah Download Surat Pengantar Pretest PKB - Ujian tahap awal Pretest PKB tahun 2017 akan segera dilaksanakan mulai bulan agustus ini. Tentunya bapak dan Ibu Guru smua telah mengetahui jadwal, waktu dan tempat pelaksanaan pretestnya.

Pretest SIM PKB bagi semua Guru ialah sebuah ujian yang diberikan bagi para guru yang mengalami perubahan data. Contohnya pada saat tahun 2016 lalu mata pelajaran yang diampu oleh guru kelas bawah, dan pada tahun ini berubah menjadi guru yang menhajar di kelas atas.

Cara Mudah Download Surat Pengantar Pretest PKB


Perubahan tersebut mengharuskan guru terkait untuk mengajukan perubahan data ke pada pihak Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota setempat.

Para guru yang mengalami perubahan data tersebut juga harus mengikuti ujian pretest. Hal ini berlaku pula bagi para guru yang mengalami perubahan pada satmikal pendidikannya. Mereka juga diwajibkan mengikuti pretest.

Berkaitan dengan pelaksanaan Pretest, para peserta harus membawa Surat Pengantar khusus. Surat ini wajib di bawa dalam ujian pretest.

Artikel Terkait: Cara Mengecek Jadwal Pretest PKB

Apabila seorang guru tidak membawa Surat Pengantar Prestest, maka ia tidak akan diperbolehkan untuk ikut dalam ujian prestes PKB.

Anda bisa melihat contoh Surat Pengantar Pretest pada Gambar nomor 1 di atas. Surat itu wajib anda bawa saat pelaksanaan pretest.

Lalu bagaimana cara memperoleh Surat Pengantar Prestest PKB?

Untuk mendapatkan Surat Pengantar Pretest PKB sebenarnya bukan hal yang sulit, anda hanya perlu mendownloadnya melalui Akun SIM PKB anda masing-masing.

Adapun Cara Mudah Download Surat Pengantar Pretest PKB adalah sebagai berikut:
  1. Silahkan anda buka website SIM PKB yang beralamat di https://paspor.simpkb.id/
  2. Kemudian Login memakai akun PTK anda masing-masing
  3. Sesudah anda berhasil melakun login maka akan tampil sebuah pemberitahuan bahwa anda telah di daftarkan Ujian Pretest. (Lihat pada Gambar Nomor 2 di atas. Silahkan Anda  klik pada Menu "Lihat Info Pretest" yang berada di samping kanan
  4. Di bagian info pretest maka akan tampil sebuah info lengkap pelaksanaan ujian pretest anda, meliputi Mata Pelajaran, Waktu pelaksanaan pretest, Sesi, tempat pelaksanaan Pretest dan terakhir Token. Silahkan anda lihat pada gambar nomor 3 di atas
  5. Langkah terakhir, silahkan anda klik pada Tombol "Cetak Surat Pengantar" yang berada di sebelah kanan bawah, maka secara otomatis Surat Pengantra akan didownload. Lalu cetak Surat Pengantar tersebut untuk dibawa ketika mengikuti ujian Pretest.
Demikianlah informasi mengenai Cara Mudah Download Surat Pengantar Pretest PKB yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Artikel Terkait :

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Mudah Download Surat Pengantar Pretest PKB"

  1. Bagaimana kalau mau cetak lagi karena surat pengantarnya hilang? Terima kasih min

    BalasHapus