http://vervalyayasan.data.kemdikbud.go.id/ Alamat Website Verval Yayasan

http://vervalyayasan.data.kemdikbud.go.id/ Alamat Website Verval Yayasan - sahabat operator dapodikdasmen, dari grup WA Operator saya mendapatkan sebuah informasi tentang adanya Aplikasi Baru berbasis website.

Nama aplikasi baru tersebut adalah verifikasi dan verval (Verval) yayasan. Pastinya anda sebagai operator sudah mengerti arah atau tujuan dari aplikasi ini.

Meskipun belum ada penjelasan resminya, namun bisa diketahui jika Verval yayasan ini bertujuan untuk melakukan verifikasi dan validasi data yayasan.

http://vervalyayasan.data.kemdikbud.go.id/ Alamat Website Verval Yayasan


Seperti yang kita ketahui, bahwa sekolah-sekolah swasta mulai dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini hingga jenjang SMA/SMK semua berada di bawah naungan dari Yayasan. Nah, dari situ sepertinya Kemendikbud ingin melakukan validasi data setiap yayasan yang menaungi sekolah-sekolah swasta di Indonesia.

Apakah ini menjadi tugas baru Operator Dapodik?

Memang belum ada penjelasan resmi mengenai hal ini, namun melihat sekilas tentang aplikas ini di mana untuk melakukan Login juga menggunakan akun operator dapodik, maka bisa disimpulkan kalau orang yang melakukan verval yayasan adalah Operator Dapodik Sekolah.

Nah, maka dari itu saya rasa mulai dari sekarang kita bisa belajar mengenai aplikasi baru ini supaya bisa memahami cara penggunaannya.

Aplikasi Verval Yayasan bisa anda akses dengan mengunjungi alamat website http://vervalyayasan.data.kemdikbud.go.id/ maka anda akan masuk pada halaman beranda seperti yang nampak pada gambar noomor 1 di atas.

Pada halaman beranda ada beberapa fitur utama, yaitu Beranda, Rekapitulasi Data dan juga Login. Semua menu tersebut bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan anda masing-masing.

Ketika anda klik pada Menu Rekapitulasi Data, maka akan muncul data-data yayasan di setiap provinsi yang berada di seluruh wilayaj Indonesia. Bahkan ada juga data yayasan yang berada di luar negeri seperti pada gambar nomor 2 di atas.

Saat anda klik salah satu nama Provinsi maka akan muncul data Kabupaten yang berada di provinsi tersebut, dan di dalam data Kabupaten ada juga data setiap Kecamatan.

Nah di dalam kecamatan tersebutlah, data-data Yayasan akan muncul. Ketika data yayasan tersebut anda klik maka akan tampil data rincinya seperti yang bisa anda lihat pada gambar nomor 3 di atas.

Di situ akan tampil informasi lengkap yayasan, mulai dari Nama, Foto, Alamat, Email Nomor HP hingga letaknya berdasarkan Google Maps. Data yang belum tampil di situlah yang harus segera di verval agar bisa tampil.

Cara Login Aplikasi Verval Yayasan


Untuk bisa melakukan Login ke dalam Aplikasi Verval yayasan caranya adalah sebagai berikut:
  1. Pastikanlah bahwa laptop anda saat ini telah terkoneksi dengan internet
  2. Bukalah web browser anda, kalau bisa gunakan Google Chrome atau Mozila Firefox
  3. Masukkan alamat aplikas verval yayasan verikut ini http://vervalyayasan.data.kemdikbud.go.id/
  4. Klik menu Login di sebelah kanan atas, bisa anda lihat pada gambar nomor 1
  5. Masukkan Username dan Password Aplikasi Dapodik (Lihat Gambar Nomor 4)
  6. Klik Tombol Log In
Demikianlah informasi mengenai http://vervalyayasan.data.kemdikbud.go.id/ Alamat Aplikas Verval Yayasan yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel