puspendik.kemdikbud.go.id: Alamat Cek Hasil UN Online SD, SMP, SMA, SMK


Ujian Nasional (UN) Tahun Pelajaran 2016/2017 untuk semua jenjang pendidikan telah selesai dilakukan. Secara keseluruhan, pelaksanaan ujian pada tahun ini terbilang lancar.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada tahun 2017 pelaksanaan UN untuk tingkat SMP, SMA/SMK sederajat dilakukan berbasis komputer (UNBK). Sehingga peserta didik tida lagi mengerjakan soal secara konvensional melainkan sudah menggunakan komputer.

Cek Hasil UN Online SD, SMP, SMA, SMK


Tahukah anda, Hasil UN secara nasional saat ini sudah bisa dilihat secara?

Jika anda ingin mengetahui, maka cukup mengunjungi puspendik.kemdikbud.go.id: Alamat Cek Hasil UN Online SD, SMP, SMA, SMK.

Website Puspendik tersebut, merupakan layanan resmi Kemendikbud untuk mengetahui sejauh mana Indeks Integritas Ujian Nasional Tingkat Sekolah. Serta untuk mengecek hasil UN melalui jejaring online pada jenjang SD, SMP, SMA dan SMK Tahun pelajaran 2016/2017.

Artikel Terkait: Pengumuman UN Tahun 2017

Dengan mengakses website tersebut, anda bisa melihat indeks integritas UN Tahun 2016/2017 di seluruh wilayah Indonesia.

Bagi saya ini cukup menarik sekali, dengan melihat data dari daerah lain, kita bisa semakin termotivasi untuk meningkatkan indeks integritas dan hasil kelulusan di sekolah untuk tahun pelajaran yang akan datang.

Cek Hasil UN Online SD, SMP, SMA, SMK melalui puspendik.kemdikbud.go.id


Berkaitan dengan apa yang telah saya jelaskan di atas, kali ini saya akan menjelaskan informasi mengenai Cek Hasil UN Online SD, SMP, SMA, SMK melalui puspendik.kemdikbud.go.id

Cek hasil online ini bisa dilakukan oleh peserta didik dan juga guru. File-file dengan format pdf yang ada di dalamnya juga bisa anda unduh, sehingga bisa dibuka kapan saja tanpa harus terkoneksi dengan jaringan internet.

Langsung saja ya, berikut ini langkah-langkah untuk mengecek Hasil UN Online SD, SMP, SMA, SMK melalui puspendik.kemdikbud.go.id

  • Pertama, anda harus memastikan bahwa Perangkat Komputer atau laptop anda telah terhubung dengan Internet. Pakai jaringan yang stabil ya, jangan putus nyambung putus nyambung 
  • Buka browser Internet (pakai google chrome/mozila fire fox saja)
  • Pada tab browser yang sudah dibuka silahkan masukkan alamat website berikut:  ini https://puspendik.kemdikbud.go.id/hasil-un/  (silahkan anda salin saja dari web saya ini)
  • Setelah berhasil anda masukkan, lalu tekan ENTER
  • Selanjutnya browser akan mengarahkan anda menuju ke halaman pengecekan hasil UN dan IUN sekolah
  • Agar dapat melihat hasil ujian nasional sekolah silahkan anda pilih Jenjang yang ingin anda ketahui (Misalnya saja SMP), Propinsi, Kabupaten/kota, Status, Jenis sekolah. isi semua data itu dengan benar ya kawan
  • Setelah semuanya diisi, silahkan klik tombol Download PDF agar data sekolah yang anda pilih bisa terdownload di PC/laptop anda
  • Dengan cara yang sudah saya jelas diatas, maka anda bisa melihat semua jenjang sekolah yang tadi telah anda pilih.
  • Lalu apabila anda ingin melihat secara langsung hasil UN sekolah silahkan masukkan data NPSN dan kode sekolah lalu klik Tombol Cari.
  • Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah hasil ujian nasional dari beberapa sekolah yang tadi file PDF nya telah berhasil anda Download.
Cek Hasil UN Online SD, SMP, SMA, SMK



Nah bagaimana kawan, cukup gampang dan simpel sekali kan. Dengan beberapa langkah maka kita akan mengetahui indeks UN sekolah

Sekian dulu ya kawan informasi mengenai Cek Hasil UN Online SD, SMP, SMA, SMK melalui puspendik.kemdikbud.go.id yang bisa kami sampaikan.

Terus semangat meningkatkan mutu pendidikan ya, agar nilai dan indeks integritas UN sekolah kita untuk tahun depan dapat meningkat. Amiin.

Artikel Terkait :

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "puspendik.kemdikbud.go.id: Alamat Cek Hasil UN Online SD, SMP, SMA, SMK "

  1. Kalo file yang mw di dowload tidak muncul bagaimna?

    BalasHapus
  2. Kok jenjang SD gak ada yaa

    BalasHapus