Alternatif Alamat Login SIM Kehadiran Guru

Saat ini salah satu hal penting yang harus terisi di dalam Info GTK guru sertifikasi adalah Data Kehadiran Guru yang berasal dari Aplikasi SIM Kehadiran Guru (DHGTK).


Alternatif Alamat Login SIM Kehadiran Guru


Bagi anda yang belum tahu sedikit kami ulangi, bahwa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan  (Kemendikbud) telah membuat sebuah aplikasi khusus untuk mengetahui kehadiran guru di sekolah.

Aplikasi tersebut disebut dengan Aplikasi SIM Kehadiran Guru. Aplikasi ini dibuat berbasis website, nantinya operator atau kepala sekolah akan mengabsen kehadiran guru melalui aplikasi ini.

Dengan begitu, diharapkan para guru bisa hadir tepat waktu di sekolah, sehingga bisa melaksanakan pembelajaran sebagaimana mustinya. Jadi memang aplikasi ini dibuat agar para guru disiplin dalam menjalankan tugas mengajarnya.

Adakah pengaruhnya Aplikasi SIM Kehadiran Guru dan Sertifikasi?

Ternyata aplikasi SIM Kehadiran Guru ini sangat berkaitan erat dengan pencairan sertifikasi Guru. Pada lembar Info GTK mulai tahun ajaran 2017/2018 terdapat informasi mengenai rekapitulasi data kehadiran guru.

Apabila ada seorang guru yang kerap tidak masuk dan dinyatakan absen dalam Aplikasi SIM Kehadiran Guru maka akibatnya bisa menjadi sangat fatal yaitu SKTP Guru tidak terbit.

Pastinya, anda semua tidak ingin mengalami hal tersebut bukan? Apabila SKTP tidak terbit maka dana sertifikasi tidak akan bisa cair.

Alternatif Alamat Login SIM Kehadiran Guru


Sampai saat ini, ada tiga alamat resmi untuk melakukan Login ke dalam Aplikasi SIM Kehadiran Guru. Satu alamat utama, sedangkan dua alamat lainnya adalah alternatif yang bisa anda gunakan apabila link utama t bermasalah atau error lantaran tidak mampu menampung jumlah pengunjung yang sangat banyak setiap harinya.

Adapun Alamat Login SIM Kehadiran Guru adalah sebagai berikut:
  • http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id (link utama)
  • http://223.27.144.195:2017/ (link alternatif)
  • http://223.27.144.195:212/ (link alternatif)
Silahkan salin salah satu link di atas untuk mengakses Aplikasi SIM Kehadiran Guru Online Kemendikbud.

Sekedar mengingatkan saja, Sebelum anda memakai aplikasi daftar hadir guru online ini, pastikanlah bahwa anda sudah melakukan sinkronisasi pertama terlebih dahulu melalui aplikasi dapodik versi 2018.  Tujuannya supaya agar data anda masuk semua ke dalam aplikasi.

Demikianlah informasi mengenai Alternatif Alamat Login SIM Kehadiran Guru yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel