POS Akreditasi Sekolah/Madrasah 2018


POS Akreditasi Sekolah/Madrasah 2018 - Badan Akreditasi Nasional Sekolah dan Madrasah (BAN S/M) telah mengeluarkan Prosedur Operasional Staandar (POS) Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2018.

POS Akreditasi ini menjadi pedoman yang harus diketahui oleh setiap sekolah/madrasah yang akan melakukan proses akreditasi.

POS Akreditasi Sekolah/Madrasah 2018


Seperti yang telah diketahui bahwa setiap sekolah dan madrasah di Indonesia wajib melakukan akreditasi untuk menjaga kualitas mutu pendidikan mereka.

Dalam proses akreditasi, sekolah akan dinilai sejauh mana kualitas mereka dalam memenuh 8 Standar Nasional Pendidikan (SNP).

Semakin baik dalam memenuhi kriteria dalam SNP maka sebuah sekkolah akan mendapat nilai semakin tinggi, sehingga hasil akreditasi yang diperoleh juga akan semakin baik.

Tentu semua sekolah dan madrasah ingin mendapat hasil akreditasi A, dengan memperoleh predikat tersebut maka mutu pendidikan di sekolah tersebut juga semakin baik.

Maka dari itu, agar sekolah anda bisa memperoleh predikat A dalam akreditasi salah satu caranya ialah memahami dengan baik apa saja yang terdapat dalam POS Akreditasi Sekolah.

Isi POS Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2018

POS Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2018 memuat 8 hal utama, yaitu sebagai berikut:

  1. Penetapan Sasaran Akreditasi Sekolah/Madrasah
  2. Penetapan Sekolah/Madrasah Sasaran Visitasi dan Penugasan Asesor
  3. Visitasi ke Sekolah/Madrasah
  4. Validasi Proses dan Hasil Visitasi
  5. Verifikasi Hasil Validasi dan Penyusunan Rekomendasi
  6. Penetapan Hasil dan Rekomendasi Akreditasi
  7. Penerbiatan Sertifikat Akreditasi dan Rekomendasi
  8. Sosialisasi Hasil Akreditasi

Di dalam ke delapan pokok utama dalam pembahasan POS Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2018 terdapat beberapa sub pembahasan lain yang bisa and abaca dengan lengkap dan jelas.

Download POS Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2018

Adapun file POS Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2018 bisa anda unduh pada link berikut ini:

SIMPAN FILE

Demikianlah informasi mengenai POS Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2018 yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel