Buku Pedoman Pengajuan Unit Sekolah Baru 2018

Direktorat Jenderal Pendidikn Dasar dan Menengah Direktorat Pembinaan SMA telah mengeluarkan Buku Pedoman Pengajuan Unit Sekolah Baru 2018.

Dalam kata pengantar buku tersebut dijelaskan, Penyediaan prasarana layanan pendidikan menengah dalam bentuk pembangunan unit sekolah baru (USB), merupakan wujud kegiatan dalam mendukung program pendidikan menengah universal dan rintisan wajib belajar 12 (dua belas) tahun.

Buku Pedoman Pengajuan Unit Sekolah Baru 2018


Sehingga akan memperluas daya tampung bagi lulusan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) atau sederajat yang memiliki minat melanjutkan pendidikan ke SMA.

Pada APBN tahun 2018, dialokasikan untuk pembangunan sebanyak 16 unit sekolah baru (USB), bagi daerah yang mempunyai angka partisipasi sekolah menengah rendah atau besarnya minat melanjutkan melanjutkan pendidikan ke SMA. Pembangunan USB dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi atau Yayasan Pendidikan yang dikelola masyarakat, melalui mekanisme penyaluran bantuan pemerintah.

Baca juga; Buku Pedoman Pelaksanaan Bantuan Pemerintah Renovasi Bangunan 2018

Pedoman pelaksanaan disusun sebagai bahan informasi operasional dalam pengelolaan dan pelaksanaan bantuan pemerintah. Pedoman ini berisi informasi tentang standar bantuan pemerintah, pengelolaan bantuan pemerintah dari aspek administrasi dan aspek teknis.

Pedoman pelaksanaan ini diharapkan menjadi acuan bagi penerima bantuan pemerintah, agar melaksanakan pembangunan dengan penuh amanah, bertanggungjawab dan mengutamakan kepentingan pendidikan.

Download Buku Pedoman Pengajuan Unit Sekolah Baru 2018

Untuk lebih jelasnya, silahkan unduh filenya di bawah ini;

SIMPAN FILE 

Demikianlah informasi mengenai Buku Pedoman Pengajuan Unit Sekolah Baru 2018 yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Artikel Terkait :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buku Pedoman Pengajuan Unit Sekolah Baru 2018"

Posting Komentar