https://biosma.kemdikbud.go.id/biosma/ Alamat Biodata AKM SMA/MA 2021

Beberapa bulan lagi setiap sekolah/madrasah di Indonesia akan mengikuti proses evaluasi pembelajaran secara nasional untuk siswa jenjang akhir yang dikenal dengan Asesmen Kompetensi Minimum (AKM).

Tentunya anda sudah harus melakukan berbagai persiapan menyambut AKM 2021. Salah satunya adalah menyiapkan data peserta AKM tahun ini.

Untuk itu, kali ini saya akan membagikan informasi kepada anda semua mengenai Alamat Biodata AKM SMA/MA Tahun Pelajaran 2021.




Perlu anda ketahui, untuk pendataan peserta didik jenjang SMA/MA seluruh Indonesia dilakukan secara online melalui sebuah website khusus.

Di kalangan para operator, website tersebut lebih dikenal dengan sebutan Bio Sistem Ujian Nasional. Nanti data siswa kelas akhir harus diimpor ke dalam aplikasi ini.

Untuk SMA data diambil dari Aplikasi Dapodik, sementara untuk MA diambil dari EMIS.

Beberapa waktu yang lalu saya coba mengecek ke website Bio AKM, ternyata ada yang berbeda dengan aplikasi ini, baik dalam hal tampilan maupun alamat websitenya.

Untuk tampilan websitenya bisa anda lihat pada gambar yang ada di atas. Kalau boleh menilai, memang tampilan websitenya lebih kekinian dan keren.

Alamat Biodata AKM SMA/MA 2020

Adapun alamat website aplikasi Biodata AKM Tahun Pelajaran 2021 adalah sebagai berikut: https://biosma.kemdikbud.go.id/biosma/

Cara Login Aplikasi Biodata AKM SMA/MA 2021

Silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:
  • Silahkan kunjungi alamat website berikut https://biosma.kemdikbud.go.id/biosma/
  • Masukkan Nama Pengguna
  • Masukkan Kata Kunci
  • Jangan Lupa cheklist pada tombol Ingat Saya agar tidak perlu login berulang-ulang ke dalam aplikasi
  • Klik Tombol Login
Demikianlah informasi mengenai Alamat Biodata AKM SMA/MA 2020 yang bisa kami sampaikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel