7 Alasan Kenapa Kamu Beruntung Jika Memiliki Pasangan Seorang Operator Dapodik



Apabila anda memiliki pasangan yang berprofesi keren pastinya akan membuat anda merasa beruntung, bahagia sekaligus bangga.

Misalnya saja pasangan anda adalah seorang dokter, pengusaha, dosen, PNS, tentara dan lain sebagainya.

Namun bagaimana jika pasangan anda itu adalah seorang Operator Dapodik? Mungkin bagi sebagian orang belum banyak yang mengetahui profesi ini.

Memang, operator dapodik belum menjadi sebuah profesi khusus. Biasanya pekerjaan ini dikerjakan oleh Guru, TU, atau tenaga kontrak.

Kendati demikian, peran seorang operator dapodik sekolah sangat penting sekali. Mulai dari dana BOS, PIP, sertifikasi guru sampai dengan pendataan Ujian Nasional menjadi tanggungjawabnya.

Tidak semua orang bisa menjadi operator dapodik. Mereka harus menguasai dan memiliki kriteria tertentu agar bisa mengerjakan tugas operator dengan baik dan benar.

Sebagai salah seorang operator dapodik saya sudah menjalani pekerjaan ini lebih dari 3 tahun. Menurut saya anda adalah orang yang paling beruntung jika pasangan anda adalah seorang operator dapodik.

Pasangan Seorang Operator Dapodik


Berikut ini alasan-alasannya:

1. Dia Sosok yang Sangat Perhatian


Bentuk perhatian seorang operator dapodik tidak bisa dibantahkan lagi. Mereka terbiasa dan dituntut untuk memperhatikan berbagai data. Sekecil apapun data tersebut tidak akan luput dari perhatiannya.

Sebab jika sampai terlewatkan maka akan berpengaruh terhadap validitas data yang diupload dalam aplikasi. Kebiasaan ini telah menjadi kepribadian dari seorang operator dapodik, termasuk juga dalam hal asmara.

Apabila seorang operator dapodik telah berkomitmen menjalin sebuah hubungan dengan seseorang yang dikasihinya pasti ia akan selalu memberi perhatian ekstra terhadap pasangannya tersebut.

Sekecil apapun hal itu, pasti dia akan memperhatikannya. Karena mereka ingin selalu memberikan yang terbaik untuk anda.

2. Dia Sosok yang Cerdas


Pekerjaan operator dapodik mengharuskan seseorang harus mampu berfikir dengan cerdas. Saya kira predikat  ini sangat pas sekali.

Sebab mereka selalu berusaha agar data yang dikirimkan ke server pusat  selalu dalam konidisi valid. Ratusan bahkan ribuan data peserta didik bisa mereka entri sendiri tanpa batuan orang lain.

Hal ini membuktikan bahwa para operator dapodik adalah orang-orang yang sangat cerdas.

Nah apabila pasangan ada adalah seorang operator dapodik, maka dapat dipastikan dia adalah sosok yang paling cerdas yang pernah anda kenal selama ini.

3. Dia Sosok Penyabar


Saya rasa para operator dapodik di seluruh Indonesia adalah orang-orang yang sangat sabar sekali.

Coba anda bayangkan saja, pekerjaan operator dapodik itu sangat banyak sekali. Mulai dari pengisian data Dapodik, PMP, Verval PD, Verval PTK, Verval SP, Bio UN dan masih banyak lagi yang lainnya.

Semua pekerjaan itu dia selesaikan sendiri. Padahal data yang harus dientri jumlahnya sangat banyak sekali.

Selain itu, banyak di antara mereka yang sampai saat ini hanya mendapat honor “seikhlasnya” namun berbagai pekerjaan tersebut tetap mereka kerjakan dengan sabar.

Baca juga: Gaji Operator Sekolah Sesuai Juknis

4. Dia sangat Melek Teknologi dan Selalu up-to-date


Operator dapodik adalah sebuah pekerjaan yang berhubungan dengan dunia teknologi. Sebab pekerjaan mereka harus dilakukan secara online menggunaka berbagai macam aplikasi yang tidak semua orang bisa mengoperasikannya.

Itulah mengapa para operator dapodik akan menjadi seorang yang lebih melek dengan teknologi daripada kebanyakan orang pada umumnya.

Selain itu, para operator dapodik juga selalu up-to-date dengan berbagai informasi terbaru sebab setiap saat akan ada peraturan dan pengumuman penting yang terkait dengan dunia pendidikan. Dan itu harus diketahui dan dikuasai oleh seorang operator.

Maka tak mengherankan jika para operator dapodik selalu mengunjungi berbagai website pendidikan (unsur pemerintah) untuk mencari informasi terbaru bagi dunia pendidikan di Indonesia ini.

5. Dia Akan Selalu Menemanimu


Seorang operator dapodik akan selalu ada disaat anda membutuhkannya. Kepribadian ini terbentuk dari kebiasaan mereka.

Para operator akan selalu ada jika setiap saat. Mereke adalah para pejuang data pendidikan yang selalu siap menjaga kualitas data selama 24 jam penuh.

Mereka pasti akan selalu berusaha supaya tidak ketinggalan informasi. Sehingga data di sekolahnya akan tetap valid.

6. Dia Akan Selalu Membuatmu Bahagia


Seorang operator selalu berusaha agar berbagai tugas pendataan terselesaikan dengan baik. Jika dana BOS bisa cair, PIP keluar, atau sertifikasi guru cair itu menjadi kepuasan tersendiri bagi mereka.

Meskipun mereka tida menikmati hasil tersebut, namun membuat orang lain bahagia adalah sifat bawaan dari operator dapodik.

Mereka tidak mempermasalahkan perjuangan beratnya seperti memakai laptop sendiri, usaha modem sendiri, rela begadang sampai malam hanya untuk Sinkronisasi dengan diimbali ucapan “Terimakasih”.

7. Dia Pasangan yang Setia Sekali


Para operator dapodik adalah orang-orang yang sangat setia. Ini adalah hal yang paling membuat anda beruntung karena memiliki pasangan seorang operator dapodik.

Kesetiaan mereka sudah sangat teruji melalui pekerjaan yang mereka lakukan sehari-hari. Kendati beban kerja tak sebanding dengan pendapatan namun mereka tetap setiap menjadi pahlawan data pendidikan.

Alasan laiinya adalah para operator dapodik tidak memiliki banyak waktu luang yang digunakannya untuk mencari pasangan lain.

Sebab mayoritas waktu mereka sudah tersita untuk mengerjakan berbagai pekerjaan pendataan pendidikan

Namun anda jangan khawatir, mereka akan tetap memberi perhatian lebih kepada pasangannya.

Kesimpulan


Itulah beberapa hal yang menurut saya menjadikan anda sebagai orang yang beruntung jika memiliki pasangan seorang operator dapodik.

Apa yang saya tuliskan di atas adalah hasil dari pengamatan saya terhadap sifat para operator dapodik kaitannya dengan asmara.

Semoga bisa menjadi motivasi tersendiri bagi kita dalam mengemban pekerjaan mulia menjadi Pahlawan Data Pendidikan.



Artikel Terkait :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Alasan Kenapa Kamu Beruntung Jika Memiliki Pasangan Seorang Operator Dapodik"

Posting Komentar