Hal yang Harus Diperhatikan Agar Info GTK 2017/2018 Valid

Hal yang Harus Diperhatikan Agar Info GTK 2017/2018 Valid - Info GTK telah resmi dibuka, bagi bapak dan ibu guru terutama yang sudah sertifikasi silahkan bisa mencoba melihat validitas data masing-masing.

Hal yang Harus Diperhatikan Agar Info GTK 201i7/2018 Valid


Perlu anda ketahui bahwa validitas data yang terteran di Info GTK akan berpengaruh terhadap cair dan tidaknya Tunjangan Profesi Guru/Sertifikas pada semester tersebut.

Jika data di Info GTK semua sudah valid, maka sertifikasi bisa cair. Namun apabila dalam Info GTK ada satu saja data yang belum valid maka sertifikasi tidak akan cair, menunggu sampai data tersebut berubah menjadi valid.

Untuk membuat semua data di Info GTK menjadi, sebenarnya bukan perkara yang sulit. Anda hanya perlu mengisi data yang ada di dalam Dapodik dengan benar.


Sebab data yang tertera di dalam Info GTK tersebut, diambil dari Dapodik. Jadi setiap kali, operator sekolah melakukan sinkronosasi dalam jangka waktu tertentu server Info GTK akan mengupdate pembaruan data yang ada.

Pada tahun pelajaran 2017/2018 ini, ada beberapa tambahan data yang harus dipastikan valid oleh bapak dan ibu guru agar nanti sertifikasinya cair.

Maka dari itu, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi kepada anda semua mengenai Hal yang Harus Diperhatikan Agar Info GTK 201i7/2018 Valid.

Bapak dan ibu Guru harus mengetahui data apa saja yang perlu diinput, sebab ini adalah data anda sendiri, yang tahu anda sendiri bukan operator.

Maka siapkanlah semua data tersebut kepada operator sekolah, agar bisa diinputkan ke dalam Aplikas Dapodik.

Hal yang Harus Diperhatikan Agar Info GTK 2017/2018 Valid 


Setidaknya ada 8 hal yang harus anda perhatikan supaya Info GTK menjadi Valid dan sertifikasi anda bisa cair. Berikut ini penjelasannya:
  1. Jam Pembelajaran sudah memenuhi syarat 24 jam di Dapodik, dan pastikan sudah linier
  2. Input nilai Uji Kompetensi Guru (UKG) tahun 2015/2016  di Dapodik
  3. Gaji berkala diinput ke Dapodik
  4. Input Nomor UKG ke dalam Dapodik
  5. Telah bergabung menjadi anggota komunitas SIMPKB
  6. Mengisi Absensi GTK Online
  7. Sudah login dan aktivasi akun SIMPKB PTK
  8. Cek SK TPG telah terbit atau belum. Alamat untuk pengecekannya adalah https://paspor.simpkb.id 
Demikianlah informasi mengenai Hal yang Harus Diperhatikan Agar Info GTK 2017/2018 Valid, semoga bisa bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel