Cara Cek Info GTK melalui Aplikasi SIMPKB

Cara Cek Info GTK melalui Aplikasi SIMPKB - Sahabat guru dan operator, seperti yang telah kita ketahui bersama melalui rilis resmi, tim dapodikdasmen pusat telah membuat aturan baru yaitu Nomor Uji Kompetensi Guru harus diinput ke dalam Aplikasi Dapodik.

Cara Cek Info GTK melalui Aplikasi SIMPKB


Bagi bapak dan ibu guru yang telah mengikuti proses UKG, maka segeralah hubungi operator dapodik sekolah supaya nomor tersebut dimasukkan dalam dapodik.

Sebab jika anda tidak memasukkan nomor UKG, akan berakibat tidak dapat mengakses Info GTK. Tentu hal ini sangat penting sekali terutama untuk guru yang sudah sertifikasi.

Bagi anda yang lupa dengan nomor UKG-nya, segeralah cek data diri anda tersebut. Untuk cara mencari Nomor UKG sudah pernah saya jelaskan di dalam artikel Cara Mencari Nomor UKG di SIMPKB.

Perlu anda ketahui bersama bahwa Penginputan nomor UKG Guru ke dalam Aplikasi Dapodikdasmen mempunyai sebuah tujuan khusus yaitu digunakan sebagai bahan acuan untuk melihat data guru di dalam Info GTK pada Sistem Informasi Manajemen Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (SIMPKB).

Jika kolom Nomor UKG dikosongkan maka guru tidak akan bisa melakukan pengecekan terhadap data dirinya pada Layanan Info GTK yang sekarang berada pada dalam laman SIMPKB. Sekali lagi saya ingatkan, jika ini terjadi maka konsekuensinya adalah pada informasi dan keputusan mengenai layak-tidaknya seorang guru mendapatkan tunjangan profesi.

Cara Cek Info GTK melalui Aplikasi SIMPKB


Untuk sekolah-sekolah yang telah mengisikan Nomor UKG ke dalam aplikasi Dapodikdasmen maka bisa melakukan proses verifikasi info GTK dengan melalui SIMPKB.

Adapun langkah-langkah Cara Cek Info GTK melalui Aplikasi SIMPKB adalah sebagai berikut :
  1. Pertama silahkan anda masuk ke dalam laman SIMPKB dengan alamat berikut ini https://paspor.simpkb.id/casgpo/login
  2. Masukkanlah Nomor UKG dan juga Password anda masing-masing dengan benar. Jangan sampai ada satu saja yang salah. Setelah semua benar kemudian silahkan Klik pada tombol Login 
  3. Sesudah anda berhasil melakukan proses login maka silahkan cari pada menu layanan Info GTK Seperti pada gambar nomor 1 di atas
  4. Lalu silahkan Klik pada Menu Layanan Info GTK, maka kemudian anda akan diarahkan menuju ke info GTK anda masing-masing. Seperti yang bisa anda lihat pada gambar nomor 2 di atas.
Demikianlah informasi mengenai Cara Cek Info GTK melalui Aplikasi SIMPKB yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Artikel Terkait :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Cek Info GTK melalui Aplikasi SIMPKB "

Posting Komentar