Jadwal Pelajaran Kurikulum Merdeka SD (Excel dan PDF)

Penerapan Kurikulum Merdeka sudah dimulai pada tahun pelajaran baru 2022/2023. Bagi sekolah yang sudah telah memakainya, maka harus mempersiapkan segala keperluan yang dibutuhkan. 

Jadwal Pelajaran Kurikulum Merdeka SD (Excel dan PDF)

Maka dari itu pada kesempatan kali ini admin akan berbagi file yang berisikan Jadwal Pelajaran Kurikulum Merdeka SD kepada Anda semuanya sebagai bahan acuan. 

Tentunya jadwal pelajaran Kurikulum Merdeka dengan Kurikulum sebelumnya memiliki beberapa perbedaan. Hal ini tentu menjadi perhatian bagi Waka Kurikulum dalam menyusun jadwal. 

Baca juga :

Sebab pembuatan jadwal bukanlah sesuatu yang mudah. Melainkan perlu pemahaman yang baik terhadap aturan dan ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah. 

Apalagi dengan ditetapkannya Kurikulum Merdeka ini yang berbasis pada satuan pendidikan masing-masing. Agar bisa mengembangkan proses pembelajaran yang baik. 

Dalam penyusunannya, struktur Kurikulum didasari pada 3 hal, yaitu Berbasis Kompetensi, Pembelajaran yang Fleksibel dan Karakter Pancasila. 

Dalam pengembangan struktur Kurikulum Merdeka juga harus mengacu pada beberapa prinsip, yaitu Struktur Minimum, Otonomi, Sederhana, Gotong Royong. 

Pada jenjang pendidikan dasar SD/MI alokasi waktu mata pelajaran kelas 4 dengan asumsi 1 tahun pelajaran = 36 minggu dan 1 JP = 35 Menit. 

Download Jadwal Pelajaran Kurikulum Merdeka SD 

Langsung saja silahkan unduh filenya di bawah ini :

Demikianlah informasi mengenai Jadwal Pelajaran Kurikulum Merdeka SD Kelas 4 kepada Anda semuanya mudah-mudahan dapat bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel