Format IPDIP Akreditasi SD/MI SMP/MTS SMA/MA SMK/MAK Terbaru


Format IPDIP Akreditasi SD/MI SMP/MTS SMA/MA SMK/MAK Terbaru - Salah satu perangkat penting dalam pelaksanaan akreditasi sekolah dan madrasah ialah Instrumen Akreditasi Sekolah dan Instrumen Pengumpulan Data dan Informasi Pendukung (IPDIP).

Instrumen ini harus dimiliki saat proses akreditasi untuk semua jenjang pendidikan. Mulai dari SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA, SMK/MAK.

Format IPDIP Akreditasi SD/MI SMP/MTS SMA/MA SMK/MAK


Bagi Sekolah/Madrasah yang akan menyelenggarakan Akreditasi maka silahkan terlebih dahulu untuk mempersipakan pengisian IPDIP tersebut.

Disamping harus mengisi Instrumen Akreditasi Sekolah seperti yang telah disebutkan di atas, setiap sekolah/madrasah juga wajib mengisi Instrumen Pengumpulan Data dan Informasi Pendukung ( Format IPDIP) Akreditasi.

Adapun untuk format IPDIP ini berbeda –beda untu setiap jenjang pendidikan masing-masing. Jadi, antara SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA, SMK/MAK. Memiliki format isiang IPDIP sendiri-sendiri.

Meskipun formatnya agak berbeda namun pada prinsipnya  Format IPDIP untuk Akreditasi jenjang SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA, SMK/MAK.Terbaru Edisi 2017, ialah berisikan rangkuman data yang terkait dengan pelaksanaan 8 standar nasional pendidikan di sekolah/madrasah.

Kedelapan standar nasonal pendidikan yang wajib dilaporkan tersebut meliputi standar isi, standar proses, standar kompetensi lulusan, standar pendidik dan kependidikan, standar sarana dan prasana, standar pengelolaan, standar pembiayan dan standar penilaian.

Semua standar tersebut, haruslah dilaporkan supaya sekolah/madrasah anda bisa memperoleh hasil akreditasi yang memuaskan.

Tentu, semua sekolah/madrasah pasti menginginkan untuk memperoleh nilai akreditasi yang terbaik, yaitu A.

Maka dari itu, semua unsur sekolah haruslah bekerjasama dan bekerja dengan baik, agar 8 SNP yang menjadi inti penilaian akreditasi dapat terpenuhi dengan baik

Download IPDIP Akreditasi untuk SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA, SMK/MAK

Untuk Sekolah/Madrasah mempunyai IPDIP Jenjang SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA, SMK/MAK silahkan klik pada link di bawah ini:

  • Download IPDIP AkreditasiSD/MI Terbaru Edisi 2017 SIMPAN FILE 
  • Download IPDIP AkreditasiSMP/MTS Terbaru Edisi 2017 SIMPAN FILE  
  • Download IPDIP Akreditasi SMA/MA Terbaru Edisi 2017 SIMPAN FILE 
  • Download IPDIP AkreditasiSMK/MAK Terbaru Edisi 2017 SIMPAN FILE 

Demikianlah informasi mengenai Format IPDIP Akreditasi SD/MI SMP/MTS SMA/MA SMK/MAK Terbaru yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya. Mudah-mudahan bagi sekolah/madrasah yang sedang melaksanakan akreditasi bisa memperoleh hasil yang maksimal dan memuaskan. Selamat bekerja dan semoga sukses. Amiin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel