Jadwal UKG Ulang I dan III Sertifikasi Guru Tahun 2018

Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah mengeluarkan surat dengan Nomor: 01276/B/6T/2018 tertanggal 11 Januari 2018 tentang UKG Ulang I dan III Sertifikasi Guru Tahun 2018.
Jadwal UKG Ulang I dan III Sertifikasi Guru Tahun 2018



Adapun isi surat tersebut adalah sebagai berikut:

Sesuai dengan ketentuan yang berlaku  saat pelaksanaan Sertifikasi Guru Tahun 2016 dan 2017 yaitu Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 29 Tahun 2016 tentang Sertifikasi Bagi Guru yang Diangkat Sebelum Tahun 2016 bahwa bagi Guru yang tidak lulus UKG diberikan kesempatan untuk mengikuti UKG Ulang sebanyak 4 (empat) kali dalam waktu 2 (dua) tahun sejak mengikuti sertifikasi guru. Oleh karena itu Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan menyelenggarakan UKG Ulang I bagi peserta sertifikasi guru yang tidak lulus UKG Tahun 2017 dan UKG Ulang III bagi peserta sertifikasi guru yang tidak lulus UKG Tahun 2016.

Berkenaan dengan pelaksanaan UKG Ulang tersebut, kami mohon bantuan dan kerjasama Saudara untuk beberapa hal sebagai berikut:

  1. Menginformasikan kepada guru bahwa pelaksanaan UKG Ulang I dan III Tahun 2018 akan dilaksanakan pada tanggal 30 Januari s.d 6 Februari 2018. Informasi pelaksanaan UKG Ulang dapat diakses melalui halaman publik dengan alamat ap2sg.sertifikasiguru.id
  2. Menyampaikan kepada guru peserta UKG Ulang bahwa pencetakan kartu peserta UKG Ulang secara  mandiri oleh peserta pada halaman publik yang tertera pada poin nomor 1 (satu) dimulai tanggal 21 s.d 22 Januari 2018.
  3. Berkoordinasi dengan LPMP masing-masing propinsi tentang penetapan TUK dan teknis pelaksanaannya.
  4. Memotivasi guru-guru peserta UKG Ulang untuk mempersiapkan diri dengan belajar mandiri dan mengikuti UKG Ulang dengan menjunjung tinggi kejujuran dan sportifitas
  5. Berperan aktif dalam memperlancar pelaksanaan UKG Ulang dan memberikan sanksi tegas jika ditemukan kecurangan dalam pelaksanaannya.

Itulah 5 poin penting yang harus anda perhatikan, jika anda termasuk peserta UKG Ulang I dan III Tahun 2018. Persiapkan diri anda sebaik mungkin agar memperoleh hasil maksimal.

Demikianlah informasi mengenai Jadwal UKG Ulang I dan III Sertifikasi Guru Tahun 2018 yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel