Penyaluran Bantuan Pemerintah melalui Aplikasi Takola SMK


Direktur Pembinaan SMK Direktorat Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah mengeluarkan Surat dengan Nomor 995/D5.2/KU/2018.

Surat yang dikeluarkan pada tanggal 5 Februari 2018 tersebut berisi tentang Penyaluran Bantuan Pemerintah melalui Aplikasi Takola SMK.

Baca Juga: Buku Panduan Aplikasi Takola SMK

Adapun isi dari Surat Direktur Pembinaan SMK adalah sebagai berikut:

Penyaluran Bantuan Pemerintah melalui Aplikasi Takola SMK


Dalam rangka meningkatkan akuntabilitas pelaksanaan bantuan pemerintah di lingkungan Direktorat Pembinaan SMK T.A 2018, dengan hormat kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut :

  1. Proses pengusulan kebutuhan sekolah, proses penyaluran dan pelaporan bantuan dilakukan secara online dan terintegrasi melalui Aplikasi Takola SMK. Aplikasi tersebut merupakan integrasi dari data dapodik dan verifikasi wilayah yang telah diperbaharui pada tahun sebelumnya.
  2. Aplikasi Takola SMK dapat diakses pada laman: http://psmk.kemdikbud.go.id/takola. Aplikasi tersebut diisi oleh Sekolah sesuai kebutuhan dan pelaksanaan bantuan di lapangan. kemudian divalidasi oleh ketua MKKS masing-masing wilayah dan disetujui oleh Dinas Pendidikan Provinsi sesuai dengan panduan penggunaan aplikasi sebagaimana terlampir.
  3. Untuk penyaluran bantuan tahun 2018. Direktorat Pembinaan SMK sudah menjaring data kebutuhan sejak tahun 2017 sebagai dasar penentuan keputusan. Namun demikian, mengingat adanya integrasi sistem melalui Aplikasi Takola SMK ini, Kami masih menunggu perbaikan data melalui Aplikasi Takola SMK dari masing-masing Sekolah, MKKS dan Dinas Pendidikan Provinsi sampai dengan batas waktu tanggal 28 Februari 2018.
  4. Penjaringan data Takala SMK untuk penyaluran bantuan tahun 2019 akan dimulai sejak tanggal 1 Maret 2018 s.d 31 Oktober 2018.

Atas Perhatian dan Kerjasama yang baik, diucapkan terimakasih.

Apabila anda ingin mengetahui surat resminya, silahkan download pada link di bawah ini:

SIMPAN FILE
Demikianlah informasi mengenai Penyaluran Bantuan Pemerintah melalui Aplikasi Takola SMK yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel