Cara Mengatasi Tampilan Word Jadi Kotak-Kotak

Pernahkah kamu mengalami tiba-tiba karena salah pencet tiba-tiba tampilan microsoft word menjadi kotak-kotak? Jika ia maka sangat tepat anda membaca artikel ini, sebab saya akan memberikan solusinya kepada anda semua.

Yang saya maksud tampilan lembar kerja word menjadi kotak-kotak ialah seperti gambar di bawah ini. Ada garis vertikal dan horizontal yang saling terhubung satu dengan lainnya.

Cara Mengatasi Tampilan Word Jadi Kotak-Kotak


Permasalahan ini pertama kali saya menemukan ketika sedang praktik komputer besama para siswa. Karena ada salah satu siswa yang ‘aktif’ sukanya sembarangan klik akhirnya tampilan word berubah.

Dia pun kebingungan akhirnya bertanya pada saya. Awalnya saya mengira dengan cara membuat lembar baru semua masalah akan selesai. Namun ternyata salah, garis kotak-kotak tetap saja muncul.

Baca Juga :


Bahkan meskipun telah saya close aplikasi microsoft wordnya tetap saja tampilannya tidak bisa ‘normal’ kembali. Saya pun berfikir kira-kira apa penyebabnya. Saya yakin ini bukan kerusakan tapi ada tombol yang tidak sengaja diaktifkan.

Setelah beberapa saat mencoba membenahi, akhirnya akar permasalahan tersebut ketemu juga. Benar dugaan saya, ada tombol yang sengaja diaktifkan oleh murid saya tadi.

Cara Memperbaiki Tampilan Word Jadi Kotak-Kotak

Saya di sini menggunakan microsoft word versi 2016. Namun cara yang akan saya bagikan bisa bekerja pula untuk semua versi.

Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi microsoft word anda
  • Pilih tab Menu View
  • Kemudian hilangkan cheklist pada Gridlines



  • Maka secara otomatis garis kotak-kotak akan menghilang
  • Selesai deh persolannya

Kesimpulannya, munculnya garis kotak-kotak pada word itu dikarenakan fitur Gridlines diaktifkan. Fitur ini memang berfungsi memberikan garis kotak pada lembar kerja microsoft word, untuk membantu para pengguna yang membutuhkan.

Demikianlah informasi mengenai Cara Mengatasi Tampilan Word Jadi Kotak-Kotak yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya, mudah-mudahan dapat bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel