Soal USBN PAI SD 2017

Pada artikel kali ini admin akan membagikan sebuah file yang berisi mengenai Soal USBN PAI SD 2017.

Mengapa saya perlu membagikan file soal ini?

Hal utama yang mendasari saya membagikan soal ini adalah sebagai bahan persiapan para peserta didik jenjang Sekolah Dasar (SD) dalam menghadapi Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tahun 2018 ini.

Soal USBN PAI SD 2017


Sebab jika kita mengacu pada kisi-kisi USBN SD tahun ini, materi yang diujikan tidak jauh berbeda dengan materi tahun lalu.

Sehingga menurut saya, tidak ada salahnya jika bapak/ibu guru mapel Pendidikan Agama Islam (PAI) ini kepada para peserta didik untuk dikerjakan sebagai latihan.

Dengan mengerjakan soal USBN Mapel PAI tahun lalu, setidaknya peserta didik akan memperoleh gambaran mengenai soal-soal yang akan diujikan nantinya.

Mereka secara tidak langsung akan mengetahui kira-kira materi apa saja yang akan dikeluarkan dalam pelaksanaan USBN beberapa waktu yang akan datang.

Saya sendiri pun demikian, menjelang pelaksanaan USBN dan UN saya selalu memberikan soal-soal tahun lalu kepada para peserta didik.

Hal ini ternyata sangat efektif, sebab pada praktinya materi yang diujikan hampir mirip. Meskipun dalam hal soal yang disajikan pastinya berbeda.

Ingat ya, file ini bukanlah b0c0ran soal USBN lho. Melainkan hanya sebatas wahana untuk memperdalam pemahaman materi USBN 2018.


Download Soal USBN PAI SD 2017

Soal USBN mata pelajaran Pendidikan Agama Islam jenjang SD tahun 2017 terdiri dari 40 soal pilihan ganda dan 5 soal essai.

File soal ini dibuat melalui scan, sehingga file penyimpanannya berupa gambar. Maka dari itu, silahkan anda cetak sendiri untuk selanjutnya dibagikan kepada para peserta didik.

Selain soal, dalam file ini juga terdapat kunci jawabannya. Sehingga bapak/ibu guru bisa dengan mudah menilai hasil pengerjaan siswa.

Adapun file soal dan kunci jawaban USBN PAI SD tahun 2017 bisa anda unduh pada link di bawah ini:


Silahkan anda unduh langsung ya. Demikianlah informasi mengenai Soal USBN PAI SD 2017 yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel