Surat Pernyataan Orang Tua Siswa Baru SD yang Belum 6 Tahun

Saat ini salah satu syarat siswa baru pada jenjang Sekolah Dasar ialah berusia minimal 6 tahun. Namun pada kenyataannya, banyak anak yang mendaftar usianya belum mencapai 6 tahun tepat.

Bila usia anak misalkan 5 tahun 8 bulan, maka pihak SD boleh meneriam siswa tersebut dengan syarat pihak orang tua/wali murid membuat Surat Pernyataan Orang Tua Siswa Baru SD dengan diberikan materai 6.000.

Surat Pernyataan Orang Tua Siswa Baru SD yang Belum 6 Tahun


Adapun isi dari surat tersebut adalah sebagai berikut:

SURAT PERNYATAAN

Nama orang tua : Rahmat Sulistiyo

Pekerjaan orang tua : Petani

Alamat orang tua : Pati

Nama siswa : Ahmad Rizki Romdhoni

Jenis kelamin : Laki-laki

Diterima kelas : 1 (satu)

Hubungan keluarga : Anak Kandung

Menyatakan

Selaku orangtua/wali peserta didik dari nama Saudah Ibnah Hendri  kelas 1 (satu) SDN 1 Pati.

Pada penerimaan peserta didik baru tahu pelajaran 2018/2019 di SDN 1 Pati, anak kami tidak cukup usia 6 (enam) tahun Sebagai syarat/ketentuan pendidikan sekolah dasar.

Dan apabila dikemudian hari peraturan/ketentuan Dinas Pendidikan Sekolah dasar tersebut tidak ada perubahan (PPDB SDN dengan usia 6 Tahun), Maka kami bersedia untuk memperbaiki data anak kami tersebut sesuai dengan peraturan yang berlaku

Dan apabila dikemudian hari terdapat permasalahan terhadap kejadian ini, maka kami sebagai orangtua/wali peserta didik tidak akan menuntut secara tertulis maupun lisan terhadap pihak sekolah dasar negeri 1 Pati, sesuai dengan penjelasan yang kami terima dari pihak sekolah dan kami menyadari bahwa anak kami tersebut belum memenuh syarat sebagaimana peserta didik baru yang telah dirapatkan pada tanggal 16 Juli 2018.

Demikianlah surat pernyataan ini saya buat dengan sebenar-benarnya tanpa ada paksaaan dari pihak manapun dan penuh rasa tanggung jawab.

Pati, 17 Juli 2018
Orangtua/Wali Siswa



…………………………….

Download Surat Pernyataan Orang Tua Siswa Baru SD yang Belum 6 Tahun

Adapun file surat tersebut bisa anda unduh pada link di bawah ini:

SIMPAN FILE

Demikianlah informasi mengenai Surat Pernyataan Orang Tua Siswa Baru SD yang Belum 6 Tahun yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel