Kisi-Kisi Soal PAS Bahasa Inggris Kelas 11
Hallo sobat semuanya pada artikel kali ini admin akan berbagi informasi mengenai Kisi-Kisi Soal PAS Bahasa Inggris Kelas 11 secara gratis kepada anda semuanya.
Bahasa Inggris adalah salah satu mata pelajaran wajib yang ada di jenjang pendidikan SMA sederajat baik kelas 10, 11 dan 12.
Maka dari itu tidak mengherankan jika pada setiap pelaksanaan tes semester atau akhir tahun pasti selalu diujikan
Di dalam kisi kisi ini memuat Kompetensi Dasar, Materi, Indikator, Bentuk Soal dan Nomor Soal
Adapun Kompetensi Dasarnya yaitu :
- Menerapkan fungsi social, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait saran dan tawaran, sesuai dengan konteks penggunaannya
- Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsure kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan member dan meminta informasi terkait pendapat dan pikiran, sesuai dengan konteks penggunaanya. (perhatikan unsur kebahasaan I think, I suppose, In my opinion)
- Menyusun teks interaksi transaksional, lisan dan tulis, pendek dan sederhana, yang melibatkan tindakan member dan meminta informasi terkait pendapat dan pikiran, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsure kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
- Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks khusus dalam bentuk undangan resmi dengan memberi dan meminta informasi terkait kegiatan sekolah/tempat kerja sesuai dengan konteks penggunaannya
- Membedakan fungsi sosial, struktur text dan unsur kebahasaan beberapa text eksposisi analitis lisan dan tulisan dengan memberi dan meminta informasi terkait isu aktual sesuai dengan konteks penggunaannya.
- Text, eksposisi, analitis.
- Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait keadaan /tindakan/ kegiatan/ kejadian tanpa perlu menyebutkan pelakunya dalam teks ilmiah, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan passive voice)
- Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait keadaan/tindakan/kegiatan/ kejadian tanpa perlu menyebutkan pelakunya dalam teks ilmiah, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai
Selain itu, kisi-kisi ini sangat penting sebagai pedoman belajar siswa dalam menghadapi Penilaian Akhir Semester (PAS).
Download Kisi-Kisi Soal PAS Bahasa Inggris Kelas 11
Adapun filenya bisa anda unduh pada link di bawah ini :
Kompetensi
Dasar |
Materi |
Indikator Soal |
Bentuk Soal |
No. Soal |
3.1 menerapkan fungsi social,
struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan
tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait saran
dan tawaran, sesuai dengan konteks penggunaannya. |
Offering something and service |
Siswa
dapat menarik kesimpulan singkat terkait isi dialog |
Pilihan ganda |
1 |
Siswa
dapat melengkapi percakapan dengan respon yang tepat |
Pilihan ganda |
2 |
||
Siswa
dapat melengkapi percakapan dengan respon yang tepat |
Pilihan ganda |
3 |
||
Siswa
dapat menyimpulkan makna respon seseorang dalam suatu percakapan |
Pilihan ganda |
4 |
||
Siswa
dapat menarik kesimpulan singkat terkait isi dialog |
Pilihan ganda |
5 |
||
Suggestions |
Siswa dapat
mengidentifikasi saran yang diberikan dalam sebuah dialog |
Pilihan Ganda |
6 |
|
Siswa dapat
mengidentifikasi informasi rinci yang terdapat di dalam percakapan |
Pilihan Ganda |
7 |
||
Siswa dapat
memberikan saran yang tepat terhadap suatu masalah |
Pilihan Ganda |
8 |
||
Mengidentifikasi
kalimat yang menggunakan jenis ungkapan tertentu di dalam dialog |
Pilihan Ganda |
9 |
||
Siswa
dapat mengidentifikasi topik sebuah dialog |
Pilihan Ganda |
10 |
||
3.2 Menerapkan
fungsi sosial, struktur teks, dan unsure kebahasaan teks interaksi
transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan member dan meminta
informasi terkait pendapat dan pikiran, sesuai dengan konteks penggunaanya.
(perhatikan unsur kebahasaan I think, I
suppose, In my opinion) |
Asking and giving opinion |
Melengkapi
percakapan dengan respon yang tepat |
Pilihan Ganda |
11 |
4.2 Menyusun teks interaksi transaksional, lisan
dan tulis, pendek dan sederhana, yang melibatkan tindakan member dan meminta
informasi terkait pendapat dan pikiran, dengan memperhatikan fungsi sosial,
struktur teks, dan unsure kebahasaan yang benar dan sesuai konteks. |
Melengkapi
percakapan dengan respon yang tepat |
Pilihan Ganda |
12 |
|
Melengkapi percakapan dengan respon yang tepat |
Pilihan Ganda |
13 |
||
Melengkapi
percakapan dengan respon yang tepat |
Pilihan Ganda |
14 |
||
Siswa
dapat mengidentifikasi jenis ungkapan yang digunakan dalam dialog |
Pilihan Ganda |
15 |
||
Siswa
dapat mengidentifikasi jenis ungkapan yang digunakan dalam dialog |
Pilihan Ganda |
16 |
||
Siswa
dapat mengidentifikasi jenis ungkapan yang digunakan dalam dialog |
Pilihan Ganda |
17 |
||
Menentukan
ungkapan meminta pendapat yang sesuai |
Pilihan Ganda |
18 |
||
Melengkapi
percakapan dengan memberikan sebuah pendapat |
Pilihan Ganda |
19 |
||
Melengkapi
percakapan dengan memberikan sebuah pendapat |
Pilihan Ganda |
20 |
||
3.3 Membedakan fungsi sosial,
struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks khusus dalam bentuk undangan
resmi dengan memberi dan meminta informasi terkait kegiatan sekolah/tempat
kerja sesuai dengan konteks penggunaannya |
Formal
Invitation |
Siswa dapat
mengidentifikasi pernyataan yang benar terkait teks |
Pilihan Ganda |
21 |
Siswa dapat
mengidentifikasi informasi rinci terkait teks |
Pilihan Ganda |
22 |
||
Siswa dapat
menarik kesimpulan singkat berdasarkan isi teks |
Pilihan Ganda |
23 |
||
Siswa dapat
mengidentifikasi tujuan penulisan teks |
Pilihan Ganda |
24 |
||
Siswa dapat
mengidentifikasi sinonim suatu kata |
Pilihan Ganda |
25 |
||
Siswa dapat
menarik kesimpulan singkat berdasarkan dialog |
Pilihan Ganda |
26 |
||
Siswa dapat
menarik kesimpulan singkat terkait isi dialog |
Pilihan Ganda |
27 |
||
Siswa dapat
mengidentifikasi informasi rinci terkait teks |
Pilihan Ganda |
28 |
||
Siswa dapat
mengidentifikasi tujuan penulisan teks |
Pilihan Ganda |
29 |
||
Siswa dapat
mengidentifikasi sinonim suatu kata |
Pilihan Ganda |
30 |
||
3.4.
Membedakan fungsi sosial, struktur text dan unsur
kebahasaan beberapa text eksposisi analitis lisan dan tulisan dengan memberi
dan meminta informasi terkait isu aktual sesuai dengan konteks penggunaannya.
4.4 Text, eksposisi,
analitis. |
Analytical Exposition
|
Siswa
dapat mengidentifikasi jenis suatu teks
|
Pilihan Ganda |
31
|
Siswa
dapat mengidentifikasi topik suatu teks
|
Pilihan Ganda |
32 |
||
Siswa dapat
mengidentifikas iinformasi spesifik yang terdapat di dalam teks |
Pilihan Ganda |
33 |
||
Siswa dapat mengidentifikas
iinformasi spesifik yang terdapat di dalam teks |
Pilihan Ganda |
34 |
||
Siswa dapat
mengidentifikasi sinonim suatu kata |
Pilihan Ganda |
35 |
||
Siswa dapat
mengidentifikasi ide pokok suatu paragraf |
Pilihan Ganda |
36 |
||
Siswa dapat
mengidentifikasi antonym suatu kata |
Pilihan Ganda |
37 |
||
Siswa dapat
mengidentifikasi sinonim suatu kata |
Pilihan Ganda |
38 |
||
Siswa dapat
mengidentifikasi rujukan kata |
Pilihan Ganda |
39 |
||
Siswa dapat
mengidentifikasi pernyataan yang benar terkait text |
Pilihan Ganda |
40 |
||
3.5 Menerapkan
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi
transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta
informasi terkait keadaan /tindakan/ kegiatan/ kejadian tanpa perlu
menyebutkan pelakunya dalam teks ilmiah, sesuai dengan konteks penggunaannya.
(Perhatikan
unsur kebahasaan passive voice) |
Passive Voice |
Siswa
dapat melengkapi kalimat pasif yang tidak lengkap dengan kata kerja yang
tepat
|
Pilihan Ganda |
41 |
4.5 Menyusun teks
interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan
meminta informasi terkait keadaan/tindakan/kegiatan/ kejadian tanpa perlu
menyebutkan pelakunya dalam teks ilmiah, dengan memperhatikan fungsi sosial,
struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai |
Siswa
dapat melengkapi kalimat pasif yang rumpang dengan kata kerja yang tepat |
Pilihan Ganda |
42 |
|
Siswa
dpaat melengkapi kalimat pasif yang rumpang dengan kata kerja yang tepat |
Pilihan Ganda |
43 |
||
Siswa dapat melengkapi
kalimat pasif yang rumpang dengan kata kerja yang tepat |
Pilihan Ganda |
44 |
||
Siswa dpaat
melengkapi kalimat pasif yang rumpang dengan kata kerja yang tepat |
Pilihan Ganda |
45 |
||
Siswa
dapat mengubah kalimat pasif menjadi aktif |
Pilihan Ganda |
46 |
||
Siswa dapat
mengidentifikasi kalimat pasif yang salah |
Pilihan Ganda |
47 |
||
Siswa dapat
mengidentifikasi adverb yang tidak digunakan pada Past Tense |
Pilihan Ganda |
48 |
||
Siswa dapat
menyusun kata-kata yang tersusun acak menjadi sebuah kalimat pasif yang bermakna
|
Pilihan Ganda |
49 |
||
Siswa dapat
menyusun kata-kata yang tersusun acak menjadi sebuah kalimat pasif yang
bermakna |
Pilihan Ganda |
50 |
Demikianlah informasi mengenai Kisi-Kisi Soal Bahasa Inggris Kelas 11 mudah-mudahan dapat bermanfaat.
Baca juga :
- Kisi-Kisi Soal PAS PJOK Kelas 11
- Kisi-Kisi Soal PAS Bahasa Indonesia Kelas 11
- Kisi-Kisi Soal PAS Sosiologi Kelas 11
- Kisi-Kisi Soal PAS PKn Kelas 11
- Kisi-Kisi Soal PAS Sejarah Indonesia Kelas 11
- Kisi-Kisi Soal PAS Ekonomi Kelas 11
- Kisi-Kisi Soal PAS Biologi Kelas 11
- Kisi-Kisi Soal PAS Geografi Kelas 11
- Kisi-Kisi Soal PAS Kimia Kelas 11
- Kisi-Kisi Soal PAS Fisika Kelas 11
- Kisi-Kisi Soal PAS Matematika Wajib Kelas 11
- Kisi-Kisi Soal PAS Matematika Minat Kelas 11
- Kisi-Kisi Soal PAS PAI Kelas 11