Buku Paket Kurikulum Merdeka PKWU Kelas 10

Hallo sobat semuanya pada artikel kali ini admin akan berbagai file Buku Paket Kurikulum Merdeka PKWU Kelas 10 kepada anda semuanya.

Buku Paket Kurikulum Merdeka PKWU Kelas 10

Prakarya bagian integral dari pendidikan secara keseluruhan, bertujuan untuk mengembangkan dan memfasilitasi pengalamanemosi, inteletual, isik, persepsi, sosial, estetik, artistik, berpikir kritis, kemandirian, dan kreativitas kepada peserta didik denganmelakukan aktivitas apresiasi dan kreasi terhadap berbagaiproduk kerajinan dan teknologi. 

Dalam pembelajaran prakarya mengembangan beberapa aspek/strand meliputi Kerajinan, Rekayasa, Budi Daya, dan Pengolahan. 

Sesuai pengertian Prakarya adalah usaha meliputi memperoleh kemampuan cekat, cepat, dan tepat melalui pembelajaran kerajinan, rekayasa, budi daya dan pengolahan dengan menggunakan berbagai bahan, alat, teknik, dan ilmu pengetahuan yang di lakukan dengan cara memanfaatkan pengalaman dan pelatihan.

Pendidikan sebagai suatu proses pembinaan manusia yang berlangsung seumur hidup Prakarya diajarkan di sekolah untuk belajar menghadapi tantangan persoalan internal dan eksternal kebutuhan keterpaduan dari: 

(1) pemahaman nilai tradisi dan kearifan lokal serta teknologi tepat guna, (2) pengadopsian system produksi dengan teknologi dasar, serta (3) mendasarkan wawasan pelatihan dengan kewirausahaan. Dasar keterampilan yang menjadi tumpuan pengambangan adalah: rekayasa, pengolahan, budi daya, dan kerajinan

Materi PKWU Kelas 10 Kurikulum Merdeka

Budi Daya Tanaman Pangan dan Pemanfaatan Limbahnya

Budi Daya Ikan Konsumsi Air Tawar

Pemanfaatan Limbah Budi Daya Ternak

Download Buku Paket Kurikulum Merdeka PKWU Kelas 10

Langsung saja silahkan unduh filenya di bawah ini :

Demikianlah informasi mengenai Buku Paket Kurikulum Merdeka PKWU Kelas 10, mudah-mudahan dapat bermanfaat.

Baca juga : 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel