Buku Paket Kurikulum Merdeka Seni Musik Kelas 10

Hallo sobat semuanya pada artikel kali ini admin akan berbagi file tentang Buku Paket Kurikulum Merdeka Seni Musik Kelas 10 kepada anda semuanya.


Penulisan buku pelajaran musik kelas X ini dimaksudkan untuk menjadi panduan bagi para guru seni musik dalam mempersiapkan kegiatan belajar mengajar musik bagi para peserta didik kelas X di seluruh Indonesia.

Dengan demikian, guru dan peserta didik dapat memperkaya pengetahuan dan pengalaman mereka dalam bermusik. Selain mengembangkan kemampuan bermusik, Buku Panduan ini juga bertujuan untuk membantu perkembangan keterampilan dasar bermusik (soft skills) bagi para peserta didik.

baik secara individu maupun berkelompok. Keterampilan soft skills bermusik yang dipelajari meliputi 7 unsur penting yaitu: kemampuan menghafal dan konsentrasi tinggi dalam bermusik; kedisiplinan dan kesabaran dalam bermusik; kemampuan bekerjasama dan beradaptasi; komunikatif; manajemen waktu; pantang menyerah dan bertanggung jawab; serta sikap terbuka terhadap kritik dan saran.

 Buku panduan musik ini diharapkan dapat digunakan para guru untuk membantu peserta didik membentuk dan membangun kepribadian yang positif, serta ber-kebhinekaan global yang sesuai dengan UUD 1945 dan Pancasila sebagaimana tertera dalam Profil Pelajar Pancasila.

Untuk mencapai tujuan yang diharapkan secara optimal, maka buku panduan musik ini dibagi menjadi 5-unit pembelajaran yaitu:

1. Eksplorasi Bunyi dalam Musik

2. Eksplorasi Bentuk Struktur dan Genre Musik

3. Menciptakan Musik Sederhana

4. Manajemen Pertunjukan Musik

5. Apresiasi Musik

 Tim penulis Buku Panduan Guru Seni Musik SMA/SMK Kelas X berharap agar buku panduan ini dapat membantu para guru seni music dalam mempersiapkan proses belajar-mengajar dan memberikan pengalaman bermusik bagi para peserta didik.

Download Buku Paket Kurikulum Merdeka Seni Musik Kelas 10

Langsung saja silahkan unduh filenya pada link di bawah ini :

Buku Paket Kurikulum Merdeka Seni Musik Kelas 10

Demikianlah informasi mengenai Buku Paket Kurikulum Merdeka Seni Musik Kelas 10, mudah-mudahan dapat bermanfaat.

Baca juga : 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel