Cara Melakukan Perbaikan Data Akreditasi Sekolah di VerValSP

Cara Melakukan Perbaikan Data Akreditasi Sekolah di VerValSP. Sahabat Operator Dapodik Sekolah, bagaimana kabar anda semuanya? Semoga anda semua selalu dalam keadaan sehat wal afiat tanpa kekurangan suatu apapun, sehingga bisa terus menjalankan tugas sebagai pejuang Data Pendidikan di Indonesia.

Kawan-kawan Operator Dapodik, apakah sekolah sudah melakukan perbaruan akreditasi? Jika sudah, apakah anda sudah melakukan perbaikan dalam sistem sehingga pembaruan data tersebut bisa masuk ke server pusat? Jika belum, ada perlu segera melakukan perbaikan data akreditasi sehingga data yang lama bisa segera diperbaharui.

Cara Melakukan Perbaikan Data Akreditasi Sekolah di VerValSP.

Pertanyaan selanjutnya ialah, sudah tahukah anda bagaimana Cara Melakukan Perbaikan Data Akreditasi Sekolah di VerValSP? Apakah harus melalui Dapodik? Jawabannya TIDAK. Perbaikan datan akreditasi bukan melalui Aplikasi Dapodik namun melalui Aplikasi Verifikasi dan Validasi Satuan Pendidikan atau yang biasa disebut e-VerValSP.

Perlu anda ketahui, e-VerValSP merupakan sebuah aplikasi untuk mendukung pengelolaan data pendidikan. Melalui aplikasi ini diharapkan lebih memudahkan dan mendekatkan proses pengelolaan data satuan pendidikan/lembaga pendidikan dan master pendidikan antara tingkat pusat dengan tingkat daerah.

Lalu, bagaimana Cara Melakukan Perbaikan Data Akreditasi Sekolah di VerValSP? Proses perbaikan data akreditasi sebenarnya cukup mudah, silahkankan anda simak baik-baik penjelasan mengenai langkah-langkah perbaikan data akreditasi sekolah berikut ini:

a. Silahkan login ke e-VerValSP di alamat http://vervalsp.data.kemdikbud.go.id/ menggunakan akun anda masing-masing

b. Klik Pada Kotak Menu yang berada di pojok kiri atas

c. Nati akan muncul menu Beranda, Pengelolaan, Spasial dan Citra

d. Kemudian silahkan anda klik Menu  Pengelolaan > Perbaikan Akreditasi

e. Sehingga muncul tampilan Input Data Akreditasi

f. Masukkan Nilai 8 standar nasional pendidikan dari hasil kareditasi sesuai dengan yang tertera di Piagam Akreditasi, masukkan tahun akreditasi, dan Nilai Akhir Akreditasi. Anda harus benar dalam memasukkan data tersebut. Jangan sampai ada yang dikurangi atau ditambahi

g. Kemudian silahkan anda klik Browse yang berada di bawah untuk melampirkan dokumen Akreditasi.

h. Setelah itu klik Tombol Simpan dan menunggu persetujuan dari Admin PDSP-K.

Cukup mudah bukan? Demikian Cara Melakukan Perbaikan Data Akreditasi Sekolah di VerValSP. Semoga dapat membantu anda dalam proses perbaikan data akreditasi sekolah. Terimakasih.

Artikel Terkait :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Melakukan Perbaikan Data Akreditasi Sekolah di VerValSP"

Posting Komentar